Polisi Tidak Temukan Bukti Kucing di Perumahan Kota Malang Mati Diracun

Polisi Tidak Temukan Bukti Kucing di Perumahan Kota Malang Mati Diracun

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 17:46 WIB
kucing-kucing di malang yang berkeliaran
Kucing di area perumahan di Malang (Foto file: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Kota Malang -

Sejumlah kucing di Perumahan Patraland Place, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, mati diduga diracun. Insiden ini sempat menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya petugas kepolisian.

Berdasarkan hasil pendalaman petugas polisi, sejumlah kucing yang mati itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda diracuni.

"Tidak ditemukan muntahan. tidak mengeluarkan cairan di samping mayat kucing. Artinya belum tentu kucing mati keracunan atau diracun," ujar Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (29/9/2022).

Dia mengatakan keterangan itu didapat setelah mendapat keterangan dari tiga saksi. Tiga saksi itu adalah warga yang melihat langsung detik-detik kematian sejumlah kucing tersebut.

"Dari kesaksian tiga warga yang melihat tanda-tanda kematiannya itu tidak ada (Dugaan diracun) di samping mayatnya kucing ini tidak ditemukan muntahan," kata dia.

Sebelumnya di Perumahan Patraland Place, beberapa waktu lalu digegerkan kabar kematian 4 ekor kucing yang diduga diracun dan 11 kucing lain hilang. Dikatakan Anton, bahwa pemilik kucing yang mati memilih ikhlas dan tidak melanjutkan permasalahan tersebut kerana hukum.

"Warga yang punya kucing tidak ada komplain terkait kucingnya mati. Kemarin juga melakukan pertemuan warga. Mereka menyampaikan kalau sudah takdir kucing saya mati ya sudah," tandasnya.



Simak Video "Menikmati Kuliner Tradisional Berbahan Ketan yang Legendaris, Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(hia/fat)