Dua Pasang Mahasiswa Baru Tertangkap Basah Sedang Mesum di Kota Malang

Dua Pasang Mahasiswa Baru Tertangkap Basah Sedang Mesum di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 17:23 WIB
sejoli yang diamankan satpol pp kota malang
Salah satu pasangan muda-mudi yang diamankan Satpol PP Kota Malang (Foto: Dok. Satpol PP Kota Malang)
Kota Malang -

Viralnya video mesum sejoli di dekat pagar Universitas Negeri Malang (UM) membuat Satpol PP gencar melakukan patroli. Hasilnya dua pasang muda-mudi yang diduga berbuat mesum di malam hari diamankan.

Namun muda-mudi yang diamankan tersebut bukanlah sejoli yang ada di dalam video yang beredar.

Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat mengatakan dua pasang muda mudi tersebut diamankan setelah tertangkap basah melakukan perbuatan mesum di area publik.

"Ketika anggota melakukan patroli menemukan dua pasang muda mudi berbuat mesum. Mereka adalah mahasiswa baru (maba) di kampus ternama," ujar Rahmat ditemui di tempat kerjannya, Kamis (29/9/2022).

Keempat maba itu berinisial DR, HA, MF, RS yang masih berusia 17-18 tahun. Mereka diamankan di tempat terpisah yakni di Jalan Bandung serta Jalan Veteran, Selasa (27/9), sekitar pukul 21.30 WIB.

Rahmat mengaku dalam penanganan kasus ini harus disertai dengan alat bukti. Untuk itu petugas terlebih dahulu melakukan pengintaian sebelum kemudian menangkap basah mereka.

"Biasanya kegiatan-kegiatan menjurus asusila, biasanya rekaman video, atau foto sulit mereka akan mengakui. Kami kemudian tugaskan untuk memantau secara sembunyi-sembunyi. Dan dua pasang itu akhirnya mengakui telah berbuat mesum seperti berciuman dan berpelukan," terang Rahmat.

Dua pasangan mesum itu kemudian dibawa ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Rahmat menyebut dua pasang maba tersebut berasal dari luar kota Malang.

"Mereka maba asal luar Kota Malang, karena kesulitan mendatangkan orang tuanya. Kita kemudian komunikasi melalui video call orang tuanya," sebut Rahmat.

Rahmat menambahkan kedua pasangan maba tersebut mengaku memang memiliki hubungan pacaran dan sengaja mencari tempat yang tak didukung pencahayaan untuk menjadikan lokasi pacaran.

"Setelah kita interogasi mereka mengaku pacaran. Orang tua mereka juga berterima kasih sebelum terjadi hubungan lebih jauh di luar pernikahan," imbuhnya.

Kedua pasang maba tersebut hanya diminta wajib lapor karena dinilai kooperatif. Namun jika tertangkap kembali akan dikenakan sanksi sesuai Perda Nomor 8 tahun 2005 tentang Perbuatan Cabul dengan ancaman sanksi berupa penahanan selama tiga bulan atau denda sebesar Rp 10 juta.

"Kita kenakan pembinaan terhadap keduanya karena kooperatif. Namun jika tertangkap lagi, maka kita sanksi Tipiring sesuai Perda Nomor 8 Tahun 2005 tentang perbuatan cabul," pungkasnya.



Simak Video "Geger Sejoli Bermesraan di Menara Masjid Besar Banjaran!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)