Dari Hamil hingga Dugaan KDRT, Sederet Kontroversi Rizky Billar-Lesti Kejora

Kabar Artis

Dari Hamil hingga Dugaan KDRT, Sederet Kontroversi Rizky Billar-Lesti Kejora

Tim detikHot - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 16:30 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)
Surabaya -

Kisah cinta Rizky Billar dan Lesti Kejora kerap mengundang perhatian publik. Pasangan ini selalu tampil mesra baik di hadapan publik hingga di setiap kontennya. Namun, di balik kemesraan ini, ada sejumlah bumbu tak sedap yang mengiringi langkah mereka.

Isu besar yang pernah mencuat yakni soal kehamilan Lesti Kejora. Lesti Kejora disebut-sebut sudah hamil saat acara pernikahan mewahnya tayang di TV. Kabar ini kemudian bergulir dan menjadi liar.

Hingga akhirnya, Lesti dan Billar buka suara. Keduanya kompak menjelaskan jika mereka sudah menikah siri. Akhirnya, Lesti mengakui jika sudah hamil saat acara TV pernikahan disiarkan.

Namun, pernyataan itu tidak membuat publik senang. Rizky Billar dan Lesti Kejora justru dituding telah melakukan pembohongan publik hingga sempat akan dipolisikan.

Selain itu, hal lain yang sempat ramai dibicarakan yakni soal penyiaran secara live rangkaian acara pernikahan di televisi swasta. Penolakan demi penolakan muncul dari sejumlah pihak. Kritik bahkan disampaikan langsung dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

Saat itu, pihaknya sudah meminta KPI Pusat agar memberikan teguran ke pihak stasiun televisi ANTV yang saat dianggap melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS).

"Tayangan itu terlalu sembrono, menggunakan frekuensi publik hampir 7 jam lamanya bukan untuk kepentingan publik," ujar Adiyana dalam konferensi pers virtual yang dilansir dari detikHot, Jumat (13/8/2021).

Adiyana menjelaskan, kritikan tersebut sesuai Pasal 11 ayat 1 standar program siaran menyatakan siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik bukan kepentingan kelompok tertentu.

Sedangkan pasal 13 ayat 2 standar program siaran menyatakan program siaran tentang permasalahan kehidupan pribadi tidak boleh menjadi materi yang ditampilkan dan atau disajikan dalam seluruh isi mata acara, kecuali demi kepentingan publik.

Tak hanya itu, acara pernikahan ini juga dihujat di media sosial. Banyak netizen yang menyebut tayangan pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora tidak istimewa dan tidak memberi manfaat.

"Apa sih istimewanya orang ini buat bangsa dan negara?" ungkap salah satu netizen.

"Di tengah pandemi bro? Yang lain nggak boleh rame-rame kok ini bisa heboh banget?" timpal yang lainnya kala itu.

Tak selesai di situ, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga pernah terseret kasus Doni Salmanan dan DNA Pro lantaran pernah diberi uang oleh pria yang disebut crazy rich tersebut. Billar dan Lesti memutuskan mengembalikan uang tersebut. Mereka juga memberikan penegasan bahwa uang yang diberikan tidak pernah digunakan.

Sementara itu, hari ini (29/9/2022), Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengkonfirmasi laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Lesti Kejora pada suaminya Rizky Billar. Lesti Kejora juga disebut akan melakukan visum untuk ditunjukkan sebagai bukti.

Sampai saat ini pihak Lesti Kejora dan Rizky Billar belum ada yang bisa dimintai keterangannya mengenai hal ini. detikcom sudah mencoba mengubungi tapi belum ada balasan.



Simak Video "Peluk Lesti-Rizky Billar Usai Laporan KDRT Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)