Pikap Terjun ke Jurang di Kota Batu gegara Selip Injak Tumpahan Solar

Pikap Terjun ke Jurang di Kota Batu gegara Selip Injak Tumpahan Solar

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Rabu, 28 Sep 2022 16:44 WIB
pikap masuk jurang
Proses evakuasi pikap yang nyemplung jurang (Foto: Dok. Sat Lantas Kota Batu)
Kota Batu -

Sebuah pikap L300 terjun ke dalam jurang sedalam 8 meter di kawasan Payung 2 atau jalan Raya Abdul Manan Wijaya, Kota Batu. Mobil muatan kosong itu terjun ke jurang karena selip terkena tumpahan solar.

"Setelah terkena solar, mobil selip dan kehilangan kendali sehingga setir terbanting ke kanan dan mengarah ke jurang,'' ujar Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu Aiptu Trimo kepada awak media, Rabu (28/9/2022) .

Trimo mengatakan kecelakaan tunggal ini bermula pada sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu mobil yang dikendarai Zaenal Arifin berjalan dari arah timur menuju ke barat.

pikap masuk jurangEvakuasi pikap masuk jurang (Foto: Dok. Sat Lantas Kota Batu)

Kemudian di tengah jalan terdapat tumpahan solar yang membuat kendaraan bernopol N 8788 KL itu kehilangan kendali dan terjun ke dalam jurang.

"Untungnya sopir berhasil selamat. Yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan di tangan bagian kanan," kata Trimo.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan adanya laka lantas langsung menuju ke lokasi. Proses evakuasi pikap tersebut berjalan selama kurang lebih 3 jam.

"Mobil berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek pada sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil mengalami kerusakan parah di bagian body depan dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta," tandasnya.



Simak Video "Ringseknya Pikap Maut yang Tewaskan 8 Orang di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)