Warga Bali Meninggal Mendadak Saat Cari Anaknya yang Hilang di Banyuwangi

Warga Bali Meninggal Mendadak Saat Cari Anaknya yang Hilang di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 18:56 WIB
warga bali meninggal di depan mal pelayanan publik banyuwangi
Korban di rumah sakit (Foto: Dok. Polsek Banyuwangi)
Banyuwangi -

Seorang warga Bali meninggal dunia di depan Mal Pelayanan Publik, Banyuwangi. I Wayan Junaedi (49), warga Banjar Cengolo, Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali mendadak tak sadarkan diri di depan Mal Pelayanan Publik Banyuwangi.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin menjelaskan korban yang tiba-tiba tak sadarkan diri itu dikira pingsan. Kejadian ini membuat sejumlah warga yang kebetulan ada di sekitar Mal Pelayanan Publik panik dan berusaha memberikan pertolongan pertama.

"Ternyata setelah dicek I Wayan Junaedi meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi untuk penanganan lebih lanjut," terang Kusmin kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Sebelum meninggal dunia korban sempat mengeluhkan dadanya yang sakit. Korban sedianya akan pulang ke Bali.

"Korban dari Jember hendak balik menuju Bali, terus di istirahat di depan Mal Pelayanan Publik Banyuwangi karena dadanya terasa sesak dan sakit," beber Kusmin.

Kusmin menegaskan bahwa I Wayan Junaedi meninggal dunia di depan Mal Pelayanan Publik tidak untuk mengurus perizinan maupun identitas kependudukan.

"Di sana korban hanya istirahat karena perjalanan jauh dari Jember, jadi tidak sebagai pengunjung mal," tegasnya.

Waktu itu, korban dari Jember bersama istrinya, Ni Putu Roni Safitri (45). Kejadian tak terduga ini membuat istri korban syok karena suaminya meninggal dunia.

"Sang istri masih sulit diajak komunikasi karena syok suaminya meninggal mendadak," pungkasnya.