Walkot Eri Akan Alihkan Kendaraan Dinas BBM ke Listrik di Tahun 2023

Walkot Eri Akan Alihkan Kendaraan Dinas BBM ke Listrik di Tahun 2023

Esti Widiyana - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 18:59 WIB
wali kota surabaya eri cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana mengalihkan kendaraan dinas berbahan BBM menjadi listrik tahun depan. Sebelum menggunakan mobil listrik, Eri juga memikirkan soal pengisian daya kendaraan listrik.

"Saya itu sudah menganggarkan tahun 2023 semua kendaraan dinas pemkot kalau beli lagi menggunakan kendaraan listrik," kata Eri di Convention Hall, Senin (26/9/2022).

Eri tak ingin penggunaan kendaraan listrik nantinya hanya untuk euforia saja. Melainkan benar-benar memikirkan tempat pengisian kendaraan listriknya.

"Kalau kita sudah menggunakan listrik, maka bukan euforia kita menggunakan listrik. Tapi kita harus menyiapkan tempat ngecasnya di mana. Jangan hanya euforia sesaat, tapi menyiapkan tempat ngecasnya di mana," jelas Eri.

Eri tidak menyebut akan pesan kendaraan dinas listrik ke mana. Tetapi jika motor listrik, tentunya memesan ke ITS.

"Yang mobil feeder di tempat yang memang menyediakan. Kalau ITS motor, tapi mobil di ITS belum siap," ujar Eri.

Untuk mobil dinas listrik, kata Eri, akan melihat kebutuhan pamakaiannya. Jika di dalam kota bisa menggunakan mobil listrik, tetapi Eri tidak bisa memastikan soal penggunaannya saat digunakan antarkota ketika dinas.

"Tapi kalau antar kota kita lihat dulu. Kita sudah siapkan semuanya, kalau tertentu gak bisa pakai listrik kalau semuanya belum siap. Tapi di dalam kota mobil dinas mobil listrik kita siapkan," pungkas Eri.



Simak Video "3 Tantangan Kendaraan Listrik di Indonesia, Nggak Cuma Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)