Hotman Buka 911 di Surabaya, Mahfud Md: Waduh Sudah Teknis, Itu Urusan Polisi

Hotman Buka 911 di Surabaya, Mahfud Md: Waduh Sudah Teknis, Itu Urusan Polisi

Esti Widiyana - detikJatim
Minggu, 25 Sep 2022 18:34 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Hotman Paris Hutapea menggelar acara Hotman 911 di Surabaya. Dalam acara itu, Hotman memberikan konsultasi hukum dan advokasi masyarakat yang ingin mencari keadilan.

Menanggapi hal ini, Menkopolhukam Mahfud Md menyebut hal itu adalah hal biasa. Meski demikian dia menyerahkan ke masyarakat untuk menilainya.

"Itu urusan polisi dan masyarakat silahkan menilai. Tapi kalau kejadian-kejadian di tengah-tengah masyarakat, di kantor-kantor pemerintah itu ya biasa," kata Mahfud kepada wartawan di Hotel JW Marriott Jalan Embong Malang Surabaya, Minggu (25/9/2022).

Mahfud menyebut orang yang tidak benar ada di mana-mana. Bahkan ada di kepolisian, kejaksaan, rumah ibadah hingga parpol ada orang yang tidak benar.

"Makanya ada negara, ada penegakan hukum dan ada undang-undang. Kalau orang ndak benar itu ada di mana-mana. Di polisi ada, di jaksa ada, di hakim ada, di masjid juga ada, di gereja juga ada, di ormas islam juga ada, di parpol juga ada," jelasnya.

Namun, tambah dia, bahwa segelintir orang-orang yang tidak benar juga membahayakan banyak orang. Untuk itu, penegak dan hukumnya harus bisa memberi keadilan.

"Oleh sebab itu, kita punya hukum dan penegak hukum. Jadi jangan ditanyakan, kok ada orang memperkosa santrinya, kok ada orang bisa membunuh, ya itulah makanya kita punya negara dan punya aturan," pungkasnya.



Simak Video "Mahfud Ungkap Persoalan Hukum di RI: Mafia di Mana-mana!"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)