Gerindra Siap Bawa Perkara Baliho Penjegal Prabowo Nyapres ke Jalur Hukum

Gerindra Siap Bawa Perkara Baliho Penjegal Prabowo Nyapres ke Jalur Hukum

Faiq Azmi - detikJatim
Rabu, 21 Sep 2022 18:05 WIB
Baliho Prabowo di Madura
Baliho yang dianggap bisa menjegal upaya pencapresan Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar)
Surabaya -

Gerindra Jatim mengaku kaget dengan adanya baliho Prabowo Subianto yang disandingkan dengan Joko Widodo. Baliho tersebut dianggap bisa menjegal upaya pencapresan Prabowo di 2024. Gerindra Jatim mengaku siap untuk membawa perkara ini ke jalur hukum jika memang ada instruksi dari DPP.

"Memang kami juga kaget ya, melihat ada banner Pak Prabowo dijejerkan Pak Jokowi, maka kami menyesalkan. Tapi kami akan mengimbau semua kader untuk mengamankan Pak Prabowo di daerah masing-masing, jangan sampai hal tersebut terulang," jelas Bendahara Gerindra Jatim M Fawait kepada awak media, Rabu (21/9/2022).

Gus Fawait memastikan, baliho tersebut tidak dipasang oleh kader baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

"Kami yakin itu bukan dilaksnakan kader. Termasuk temuan banner di Madura, banner Prabowo Jokowi. Kami Sami'na Wa Atho'na (mendengar dan taat) kepada DPP, ketua harian, ke Pak Sekjen, khususnya Ketum Prabowo," jelasnya.

"Intinya semua anggota Fraksi Jatim Gerindra kami kumpulkan minggu depan sekaligus konsolidasi internal, juga yang terjadi di Bangkalan kami jadikan bahan," sambungnya.

Politikus yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim tersebut mengaku siap membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Namun, langkah itu akan ditempuh menunggu instruksi dari DPP.

"Kami Sami'na Wa Atho'na, kalau perintah DPP, ketua harian meminta ke ranah hukum, ya kita support, akan kita lakukan. Kita ingin Pak Prabowo betul-betul di 2024 sesuai dengan harapan kami menjadi presiden, elektabikitasnya tidak terganggu dengan hal-hal begini," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa pihaknya mendapat laporan upaya penjegalan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Penjegalan itu muncul lewat baliho-baliho di daerah, salah satunya di Madura.



Simak Video "Prabowo: Gerindra Selalu Mengalah Demi Persatuan Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)