Pembebasan 3 Perwakilan Pemprov Jatim Diwarnai Saling Dorong Mahasiswa-Polisi

Pembebasan 3 Perwakilan Pemprov Jatim Diwarnai Saling Dorong Mahasiswa-Polisi

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Rabu, 21 Sep 2022 17:51 WIB
demo mahasiswa upn jatim di kantor gubernur jatim
Mahasiswa dan polisi saling dorong saat pembebasan perwakilan Pemprov Jatim (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Aksi dorong mendorong mahasiswa dengan polisi terjadi saat aksi demo di depan Kantor Gubernur Jatim. Saling dorong terjadi saat upaya pembebasan tiga perwakilan Pemprov Jatim dari 'sandera' mahasiswa.

Dari pantauan detikJatim, aksi memanas mulai terjadi saat ketiga perwakilan Pemprov Jatim hendak keluar dari kerumuman mahasiswa. Polisi dan petugas dari Pemprov Jatim berupaya untuk mengeluarkan tiga pejabat itu.

Namun mahasiswa tidak mengizinkan tiga orang itu kembali ke kantor Gubernur Jatim. Mahasiswa menghalangi upaya itu sehingga terjadi saling dorong antara mahasiswa dengan polisi dan petugas keamanan.

"Satu tujuan, satu komando," teriak para mahasiswa di depan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Rabu (21/9/2022).

Gelas mineral sempat beterbangan dalam upaya itu. Setelah dilakukan upaya cukup alot, tiga perwakilan Pemprov Jatim itu berhasil dikeluarkan dari kerumunan massa mahasiswa.

Setelahnya situasi mulai kondusif setelah pihak keamanan segera melakukan dialog dengan para mahasiswa. Sedangkan mahasiswa masih bertahan di depan Kantor Gubernur Jatim. Petugas kepolisian juga membentuk barikade di depan massa mahasiswa.



Simak Video "Aksi BEM SI di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)