Balita di Malang Tewas Tenggelam Usai Terjatuh Lalu Hanyut ke Sungai

Balita di Malang Tewas Tenggelam Usai Terjatuh Lalu Hanyut ke Sungai

Muhammad Aminudin - detikJatim
Rabu, 14 Sep 2022 18:59 WIB
Evakuasi korban yang ditemukan tenggelam di dasar sungai
Foto: Evakuasi korban yang ditemukan tenggelam di dasar sungai (Foto: Dok. Polsek Kedungkandang, Malang)
Malang -

Balita di Malang ditemukan tewas tenggelam. Korban tewas karena diduga terjatuh dan hanyut ke sungai saat bermain di pinggir jembatan.

Dari data yang dihimpun, korban berinisial ABF (4) warga Jalan Raya Sawojajar Gang 17, Kedungkandang, Kota Malang. Korban ditemukan sekitar 200 meter dari titik ia terjatuh.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut. Dari pemeriksaan saksi-saksi korban terjatuh saat bermain di bibir jembatan bersama temannya.

Nahas, saat berada di tepi jembatan, korban terperosok jatuh ke aliran sungai dan terbawa arus sungai. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Melihat temannya jatuh ke sungai, teman korban lari pulang dan memberi tahu ibunya yang kemudian meminta tolong kepada warga," kata Agus Siswo, Rabu (14/9/2022).

Agus Siswo menambahkan setelah dilakukan pencarian oleh warga, korban ditemukan sudah dalam keadaan lemas. Posisi korban juga tenggelam di dasar sungai.

"Warga berusaha menolong korban dengan memberikan napas buatan dan korban sempat muntah. Tapi warga menghubungi kepolisian dan dilakukan pengecekan oleh tim dokter, nyawa korban tidak bisa diselamatkan," tegasnya.

Agus Siswo menambahkan, dari keluarga korban menyatakan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi. Atas permintaan itu, polisi selanjutnya menyerahkan jenazah korban ke keluarga untuk dimakamkan.

"Dari keluarga membuat surat pernyataan yang isinya meminta tidak dilakukan autopsi dan jenazah langsung dimakamkan," tandas Agus.



Simak Video "Momen Balita Diduga Rabies Dimakamkan, Diiringi Isak Tangis Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)