KSAL Yudo Margono Hadiri Pemakaman Pilot-Kopilot Bonanza di Sidoarjo

Kabar Nasional

KSAL Yudo Margono Hadiri Pemakaman Pilot-Kopilot Bonanza di Sidoarjo

Tim detikNews - detikJatim
Jumat, 09 Sep 2022 01:05 WIB
KSAL Laksamana Yudo Margono Jumpa Pers soal Jatuhnya Jatuh Pesawat Bonanza
KSAL Laksamana Yudo Margono Jumpa Pers soal Jatuhnya Jatuh Pesawat Bonanza. (Foto: dok detikcom/Farih)
Surabaya -

Pemakaman pilot dan kopilot pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 yang gugur dalam kecelakaan di Selat Madura akan dilakukan pagi ini. Rencananya KSAL Laksamana Yudo Margono bakal menghadiri pemakaman yang berlangsung di Sidoarjo itu.

"Pemakaman rencana besok di Taman Makam Bahagia Juanda. Saya akan hadir besok (hari ini)," kata Yudo dalam konferensi pers di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur dilansir detikNews, Kamis (8/9/2022).

Perlu diketahui, pilot bernama Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan kopilot bernama Letda Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila ditemukan meninggal saat pesawat yang jatuh ditemukan 14 meter di bawa permukaan air.

Keduanya akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia TNI AL Ds Gisik Gerbang Cermandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Upacara pemakaman itu, kata Yudo, akan dipimpin Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan.

"Yang memimpin kan sesuai aturan ada nanti Danpuspenerbal. Saya tapi hadir di sana," ucap Yudo.

Diberitakan sebelumnya, pesawat latih TNI AL jatuh di Selat Madura, Jatim. Pesawat jatuh di Selat Madura yang merupakan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Pesawat ini mengalami kecelakaan saat melakukan latihan. Belum diketahui penyebab kecelakaan ini.

"Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat konvoi KRI melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang," kata kata Kadispenal Laksma Julius Widjojono dalam keterangannya, Rabu (7/9).



Simak Video "KSAL Ungkap Bonanza T-2503 Sudah Ditemukan Usai Terjatuh, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)