Farel Prayoga Dapat 'Golden Ticket' Bebas Pilih SMP Negeri di Banyuwangi

Farel Prayoga Dapat 'Golden Ticket' Bebas Pilih SMP Negeri di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Sabtu, 03 Sep 2022 22:06 WIB
Farel Prayoga saat menirima sertifikat golden ticket bebas pilih SMP Negeri dari Dinas Pendidikan Banyuwangi
Farel Prayoga saat menirima sertifikat 'golden ticket' bebas pilih SMP Negeri dari Dinas Pendidikan Banyuwangi. (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Farel Prayoga mendapatkan 'golden ticket' bebas memilih sekolah menengah pertama (SMP) negeri dari Pemkab Banyuwangi. Keleluasaan memilih sekolah sesuai keinginan Farel itu menjadi salah satu penghargaan Pemkab Banyuwangi yang diberikan melalui Dinas Pendidikan setempat.

Penyerahan 'golden ticket' itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno beberapa waktu lalu. Dengan golden tiket berupa sertifikat itu Farel bisa melanjutkan sekolah di SMP Negeri pilihannya setelah lulus dari SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono.

"Ini merupakan komitmen Pemkab Banyuwangi melindungi Farel untuk tetap sekolah. Sesuai arahan Presiden untuk Farel dalam melanjutkan pendidikan sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno kepada detikJatim, Sabtu (3/9/2022).

Suratno mengatakan bahwa Farel telah berjasa besar membuat seluruh masyarakat Banyuwangi bangga. Sertifikat itu merupakan jalur khusus bagi siswa dalam penilaian bakat dan minat.

"Maka dari itu (sertifikat itu adalah) komitmen kami menjamin pendidikan untuk Farel. Bisa dipakai untuk memilih sekolah jenjang SMP di mana pun lewat jalur otomatis, karena prestasinya langsung nasional," ujar Suratno.

Suratno juga memberikan pesan khusus untuk menunjang pengembangan karir Farel. Selain menyanyi, diharapkan Farel juga bisa belajar koreografi dan pengetahuan seni musik.

"Peningkatan kemampuan menyanyi harus diiringi koreografi, pengetahuan seni musik, dan seni panggung yang lebih akademis," ujar Suratno.

Meski begitu, Suratno juga mengingatkan Farel tentang cita-citanya kelak menjadi seorang pilot. Demi mewujudkan cita-cita itu Farel perlu mengejar nilai akademis yang nantinya akan menjadi modal.

"Apalagi selain penyanyi, cita-cita Farel ingin jadi pilot. Jadi orang sekitar Farel harus banyak memberikan support dan masukan mewujudkan impiannya. Juga harus punya modal akademik sains, IPA, matematika, Bahasa Inggris, IT, dan komunikasi, kalau ingin jadi pilot. (Saya) optimis Farel pasti bisa," katanya.

Suratno berharap meski saat ini Farel sudah terkenal, ia tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Orang-orang yang berada di sekitar Farel pun dia harapkan turut mendukung tumbuh kembang anak yang istimewa itu.

"Terus menjadi anak yang baik, rendah hati, dan anak soleh. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Farel dan kita semua. Kami berharap semuanya mulai dari orang tua, label, sekolah, dan lingkungan sekitar Farel bisa mendukung niat baiknya dalam mewujudkan impian," tutup Suratno.

Beasiswa penuh sampai kuliah adalah janji Bupati Banyuwangi kepada Farel Prayoga. Baca di halaman selanjutnya.