Kemeriahan Karnaval Warga Peringati HUT RI di Surabaya Usung Dukungan Polri

Deni Prastyo - detikJatim
Minggu, 28 Agu 2022 15:06 WIB
karnaval agustusan Warga Jalan Deles, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatam Sukolilo
Warga karnaval peringati HUT ke-77 RI (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Warga Jalan Deles, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, menggelar karnaval. Para peserta karnaval peringati HUT ke-77 RI ini, memakai kostum ala pejuang kemerdekaan.

Mereka juga membawa berbagai ornamen, seperti membuat replika teng tempur. Tak hanya itu, kesenian Reog Ponorogo juga ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam iring-iringan karnaval tersebut, peserta yang tergabung dalam paguyuban Sentra Wisata Kuliner (SWK) Deles membentangkan spanduk dukungan polri.

Spanduk itu bertuliskan "SWK Mendukung Polri, untuk mengembalikan kepercayaan publik dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat Jawa Timur".

Ketua Pengelola SWK Deles, Eko Busono mengaku sengaja membuat spanduk itu lantaran bentuk dukungan terhadap institusi Polri. Pihaknya tidak ingin ada pihak lain mempecah belah.

"Polri itu sebuah institusi negara atau lembaga negara, tentu tidak boleh diobok -obok oleh oknum tidak bertanggung jawab," ungkap Eko Busono kepada detikJatim, Minggu (28/8/2022).

Eko menambahkan saat ini anggota polisi mulai tingkat paling bawah terus melakukan perbaikan dalam mengayomi masyrakat.

"Di lapangan polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat ini sudah bagus. Dan memperbaiki citranya mulai dulu. Kami dari SWK tetap mendukung Polri jadi jangan takut," ungkap Eko.

Sementara karnaval ini digelar keliling kawasan Arief Rahman Hakim Surabaya mulai pukul 14.00 hingga selesai. Karnaval ini diikuti seluruh warga, mulai anak-anak hingga dewasa, baik laki-laki dan perempuan.



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)