Kisah WNI Bersuami Pria Jepang, Tidur Pakai Guling Dikira Kesepian

Kabar Internasional

Kisah WNI Bersuami Pria Jepang, Tidur Pakai Guling Dikira Kesepian

Tim detikHealth - detikJatim
Kamis, 25 Agu 2022 05:31 WIB
Ilustrasi tidur
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat)
Surabaya -

Menikah dengan pasangan beda budaya akan merasakan pula perbedaan budaya yang akan membuat salah paham. Seperti kisah salah paham perkara kebiasaan tidur yang dialami WNI ini.

Seorang wanita asal Indonesia yang dinikahi pria Jepang kemudian turut tinggal di Negeri Sakura membagikan ceritanya dalam menjalani kehidupan pernikahan beda negara.

Nama WNI itu Tamia Triandini. Kini ia telah menetap dan bekerja di Negeri Sakura setelah menikah dengan pria warga negara (WN) Jepang bernama Yoshi.

Lewat akun instagram pribadinya @tamiatriandini, ia kerap mengunggah video seputar kehidupan bersama suaminya di Jepang.

Tamia menceritakan pengalamannya merasakan perbedaan budaya saat membangun rumah tangga bersama Yoshi, suaminya.

Perbedaan budaya yang sempat membuat mereka salah paham adalah kebiasaannya saat tidur. Ia mengungkapkan, ternyata kebiasaannya di Indonesia sangat berbeda dengan suaminya di Jepang.

"Awal nikah Yoshi bingung kenapa aku pakai guling. Nggak bisa tidur aku kalau nggak ada guling," tulis Tamia dalam keterangan videonya.

Tamia mengaku sempat kesulitan untuk mencari guling di Jepang. Tak seperti di Indonesia, ternyata tidak banyak orang Jepang yang memakai guling saat tidur.

Di Jepang sendiri, guling hanya dijual di saat tertentu. Terutama ketika musim panas. Itu karena banyak orang tidur dengan kondisi kepanasan bila bersama pasangannya.

"Mayoritas pasangan Jepang ketika sudah lama menikah biasanya banyak yang tidak tidur berdekatan atau satu ranjang demi alasan kenyamanan," ungkap Tamia.

"Di Jepang jual sih guling, tapi cuma pas musim panas. Mungkin karena pas musim panas, deket-deket sama suami pun terasa panas sekali?" kata Tamia.

"Kalau peluk suami aku, panas. Kalau dia peluk aku, tangannya aja udah berat baget. Jadi, pakai guling aja kan ya," ujarnya.

Suaminya bingung mengiranya kesepian. Baca di halaman selanjutnya.