Atap SDN di Ponorogo Roboh-Diganti Terpal, Siswa: Nggak Nyaman, Panas!

Atap SDN di Ponorogo Roboh-Diganti Terpal, Siswa: Nggak Nyaman, Panas!

Charolin Pebrianti - detikJatim
Senin, 22 Agu 2022 10:20 WIB
Kondisi SDN Nongkodono Ponorogo ditutupi terpal
Kondisi atap SDN Nongkodono Ponorogo yang ditutupi terpal (Foto: Charolin Pebrianti/detikJatim)
Ponorogo -

Kondisi SDN Nongkodono, Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo memprihatinkan. Atap kelas 4 dan 5 roboh akibat lapuk.

Untuk menutup atap, pihak Pemdes dan Komite pun sepakat memakai terpal. Namun, kondisi ini justru membuat tidak nyaman siswa dan guru saat belajar. Sebab, ruangan menjadi sangat panas saat siang hari.

"Nggak nyaman kalau belajar di sini, panas juga karena ditutup terpal," tutur salah satu siswa, Hasna Rizki Hermawati kepada wartawan, Senin (22/8/2022).

Untuk itu, Hasna berharap pihak terkait segera memperbaikinya. Sebab, ia dan teman-temannya tetap saja merasa khawatir jika sewaktu-waktu atap roboh kembali.

"Inginnya segera diperbaiki, supaya bisa belajar dengan aman. Karena takut juga kalau roboh kan serem, buat belajar tiba-tiba roboh," ujar Hasna.

Sementara itu, Kepala SDN Nongkodono Sutrisno menerangkan, kondisi ini sudah dilaporkan pada akhir tahun 2021 lalu. Saat itu, dia melihat kerangka atap sudah melengkung rawan ambrol.

"Tahun 2022 ini, di semester 2 tiba-tiba ambruk. Akhirnya Pemdes dan Komite sepakat menurunkan genteng untuk keamanan sedangkan atapnya dikasih terpal," papar Sutrisno.

Dua ruang kelas atapnya rusak. Baca di halaman selanjutnya.



Simak Video "Penampakan Robohnya Gedung Sekolah di Palembang"
[Gambas:Video 20detik]