Kehebohan Bapak-bapak Perwira Polisi di Jombang Lomba Masak Nasi Goreng

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 13:48 WIB
Lomba Masak Nasi Goreng hut ri ke-44 di jombang
Perwira polisi lomba memasak (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Memasak mungkin jadi hal biasa buat kalangan ibu-ibu. Tapi bagaimana bila peran memasak itu digantikan oleh bapak-bapak?

Suasana meriah itu dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 bapak-bapak polisi di Jombang ditantang untuk memasak hidangan sarapan pagi. Menu yang dijadikan perlombaan adalah nasi goreng lengkap dengan lauk dan sayurannya.

Pesertanya mulai dari Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Wakapolres Kompol Erika Purwana hingga para pejabat utama dan para kapolsek jajaran. Mereka diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan masakannya.

Keseruan terlihat dari awal perlombaan memasak dimulai. Para peserta tampak cekatan memilih bahan-bahan makanan untuk dimasak. Bak koki sebenarnya, Nuhidayat terlihat luwes meracik bumbu hingga memasak nasi goreng buatannya.

Ketegangan juga terlihat saat menit-menit akhir lomba memasak. Para peserta tampak tergesa-gesa menyelesaikan masakannya. Kendati begitu, seluruh peserta mampu menyelesaikan seluruh tantangan juri sampai waktu berakhir.

Lomba memasak di tempat parkir dalam Polres Jombang ini terasa seru. Pasalnya, sejumlah polwan dan ibu-ibu Bhayangkari juga tampak menyemangati bapak-bapak polisi yang tengah memasak.

Meski hanya memasak, namun pekerjaan yang biasa dikerjakan ibu-ibu itu bukanlah hal yang mudah. Seperti yang dikatakan oleh Nurhidayat, bahwa memasak adalah hal yang sulit dikerjakan meskipun sudah membaca resep makanan.

"Bapak-bapak yang memasak dalam bentuk nasi goreng, kami merasakan ternyata masak itu juga merupakan hal yang mungkin susah dan juga berat ya. Yang paling sulit adalah menentukan takaran bumbunya, karena kami tidak terbiasa," ujarnya saat diwawancarai wartawan usai memasak, Kamis (18/8/2022).

Nurhidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama Polres Jombang dengan ibu-ibu Bayangkhari. "Hari ini kami laksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 dan HUT Polwan ke-74," jelasnya.



Simak Video "Momen Meriah Kirab Budaya 17 Agustus di Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)