Momen Bahagia Ibu di Jombang Lahirkan Anak Ketiga saat HUT ke-77 RI

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Rabu, 17 Agu 2022 18:55 WIB
Ibu di Jombang melahirkan saat HUT ke-77 RI
Ibu di Jombang melahirkan saat HUT ke-77 RI. (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Hari ini menjadi momen spesial yang tak akan terlupakan bagi Indra Apriyanti Marafat (36). Perempuan asal Desa/Kecamatan Mojowarno, Jombang ini melahirkan bayi perempuannya secara normal tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Apriyanti tak menyangka bakal mendapatkan kado spesial di HUT RI. Sebab, hari perkiraan lahiran (HPL) anak ketiganya sejatinya baru 25 Agustus nanti. Namun, istri Bhekti Putro Utomo (38) ini sudah merasakan kontraksi kandungannya dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Suaminya pun membawanya ke RS Pelengkap Medical Center (PMC) di Jalan Ir H Juanda, Jombang sekitar pukul 02.00 WIB. Apriyanti berhasil melahirkan anak ketiganya melalui persalinan normal sekitar pukul 07.30 WIB. Bayi perempuan itu lahir dalam kondisi sehat dengan berat 2,9 Kg dan panjang 50 cm.

"Tidak ada firasat apa-apa karena perkiraan lahirannya tanggal 25 Agustus. Alhamdulillah senang banget, gak nyangka. Kayak dapat harta karun," kata Apriyanti kepada wartawan di RS PMC, Rabu (17/8/2022).

Persalinan anak ketiganya ini bakal menjadi momen bahagia yang tak akan terlupakan bagi pasangan Bhekti dan Apriyanti. Karena ulang tahun putrinya itu bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus. Ia pun menyiapkan sebuah nama untuk buah hatinya. Yaitu Almira Syakilah Zanita.

"Harapannya semoga menjadi anak yang salihah, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," terangnya.

Manjer On Duty (MOD) RS PMC Jombang Nur Varida menjelaskan, terdapat 9 ibu yang melakukan persalinan tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dari jumlah itu, hanya Apriyanti yang lahiran secara normal. Sedangkan 8 ibu lainnya melalui operasi caesar.

Pada hari spesial ini, lanjut Varida, RS PMC memberikan hadiah berupa perlengkapan bayi kepada ibu-ibu yang melahirkan. Selain itu, pihaknya juga memberi diskon biaya persalinan 7,7 persen.

"Rumah sakit kami ada promo untuk 17 Agustus 2022 ini. Memberikan promo pada pasien SC (operasi caesar) berupa potongan harga senilai 7,7 persen," tandasnya.



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)