Sorot

Hampir Setiap Hari Sidoarjo Macet, Kadishub: Hendak Lah Bersabar!

Suparno - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 19:43 WIB
Perempatan Gedangan Sidoarjo
Macet di Perempatan Gedangan Sidoarjo yang tak kunjung ada solusi. (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Hampir setiap hari warga komuter yang tinggal di Sidoarjo bekerja di Surabaya atau sebaliknya, menghadapi kemacetan. Waktu tempuh jadi lebih panjang dari seharusnya. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengakui itu.

Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Beny Airlangga mengakui, jalan nasional terutama dari Malang ke Surabaya, dan sebaliknya hampir setiap hari mengalami kemacetan.

"Betul, memang jalan nasional terutama dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya itu hampir setiap hari ada kemacetan. Terutama di kawasan Gedangan," ujarnya kepada detikJatim, Selasa (16/8/2022).

Beny mengatakan bahwa dinasnya tidak pernah tinggal diam. Setiap hari pula personel Dishub Sidoarjo dia kerahkan untuk membantu kepolisian mengurai kemacetan di jalan-jalan protokol.

"Kami setiap hari juga mengerahkan personel untuk membantu petugas kepolisian, mengurai kemacetan di jalan-jalan protokol," kata Beny.

Tidak hanya di jalur protokol, personel Dishub Sidoarjo juga harus membagi waktu untuk mengurai kemacetan yang terjadi di dalam Kota Sidoarjo. Ada sejumlah lokasi yang menurutnya juga rawan macet.

"Selain di jalan protokol di hari-hari tertentu di dalam kota sendiri juga sering mengalami kemacetan. Seperti di Jalan A Yani yang dari arah Malang ke Surabaya, serta Jalan Mojopahit," paparnya.

Ia mengatakan bahwa pihak Dishub Sidoarjo bersama kepolisian sudah bekerja mengurai kemacetan, untuk itu ia berharap kepada masyarakat yang menemui kemacetan agar lebih bisa bersabar.

"Kami berharap masyarakat bila menjumpainya kemacetan hendak lah bersabar," ujar Beny.

Titik kemacetan di Sidoarjo. Baca di halaman selanjutnya.