Ada Proyek Pelebaran Jalan di Bundaran Aloha, Gedangan-Waru Macet Panjang

Suparno - detikJatim
Kamis, 21 Jul 2022 13:15 WIB
bundaran aloha macet dampak pelebaran jalan
Proyek pelebaran jalan bikin Bundaran Aloha macet (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Proyek pelebaran jalan di Bundaran Aloha Waru, Sidoarjo, mulai dibongkar hari ini, Kamis (21/7/2022). Dampak pelebaran jalan pertigaan Bangah Aloha, Gedangan, ini menyebabkan arus lalu lintas dari Gedangan-Waru macet panjang.

Pantauan detikJatim kemacetan terjadi sejak pagi hingga siang hari. Mulai perempatan Desa Sruni Kecamatan Gedangan. Pengguna roda dua mengeluh memilih jalan yang akan dilalui.

"Jalan macet parah sekali dari arah Sidoarjo ke Waru. Mulai dari lampu TL pertigaan Buduran ke Jlan Lingkar Timur. Pengendara roda dua susah banget (Lewat) mas," kata Indra (29), pengendara roda dua warga Pasuruan yang akan menuju Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Hal senada diungkapkan Wahyu (33) warga Sidoarjo. Dia mengaku melihat kemacetan di depan matanya menyebabkan dirinya memilih menunda perjalanannya menuju Surabaya.

bundaran aloha macet dampak pelebaran jalanBundaran Aloha macet dampak pelebaran jalan/ Foto: Suparno

"Kalau macetnya tidak parah akan meneruskan perjalanan, saya lebih baik menunggu di warkop sambil istirahat," kata Wahyu.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Dwi Eko Saptono mengatakan proses pembongkaran ini merupakan akses jalan pendukung flyover Aloha.

Pemkab Sidoarjo sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan TNI AL. Keputusannya, hari ini mulai pembongkaran bangunan. Pembongkaran, peralatan dan pengamanan dari Pemkab Sidoarjo, dibantu pengamanan dari TNI-AL.

"Panjang Jalan Surabaya - Malang dengan panjang 185 meter. Total jalan yang dilebarkan sepanjang 225 meter berada di lahan seluas 4392 meter persegi," jelas Dwi Eko.



Simak Video "Keganasan Puting Beliung Terjang Sidoarjo: 4 Luka, 294 Rumah Rusak"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)