Sopir Mabuk, Truk Boks Tabrak 4 Rumah Warga di Gresik

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 15:46 WIB
Rumah warga yang rusak ditabrak truk boks yang dikendarai sopir mabuk
Rumah warga rusak ditabrak truk boks yang dikendarai seorang sopir yang mabuk di Gresik. (Foto: Istimewa/dok Polsek Driyorejo)
Gresik -

Sebuah truk boks bernopol L 8305 UF menabrak empat rumah warga di Jalan Raya Cangkir, Driyorejo, Gresik. Diketahui, sopir truk bernama Domini Fridus Kolo itu dalam kondisi mabuk usai minum minuman keras (miras) saat mengemudi.

"Iya sopir dalam keadaan mabuk. Kejadiannya dini hari tadi, sekitar pukul 00.15 WIB," kata Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto Tampake, Senin (15/8/2022).

Rumah warga yang rusak ditabrak truk boks yang dikendarai sopir mabukTruk boks yang dikendarai sopir mabuk tabrak 4 rumah di Gresik. (Foto: Istimewa/dok Polsek Driyorejo)

Ia menjelaskan saat itu truk boks melaju dari arah Waru Gunung menuju ke Legundi. Saat melintas di Jalan Raya Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, sopir kehilangan konsentrasi diduga karena terpengaruh minuman keras.

"Karena dalam pengaruh miras, truk oleng ke arah kiri hingga menabrak pohon. Kemudian truk itu menabrak 4 rumah warga yang ada di bahu jalan," ujar Herry.

Rumah warga yang rusak ditabrak truk boks yang dikendarai sopir mabukRumah warga yang rusak ditabrak truk boks yang dikendarai sopir mabuk di Gresik. (Foto: Istimewa/dok Polsek Driyorejo)

Meski tidak ada korban jiwa, Herry menyatakan bahwa 4 rumah milik warga rusak parah. Empat rumah warga yang rusak itu merupakan milik Suparman (40), Slamset Mujiono (43), Riamin (52), dan Saji Efendi (53) warga setempat.

"Keempat rumah milik warga itu mengalami rusak parah. Saat ini barang bukti truk boks sudah kami amankan. Untuk selanjutnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Gresik," tutup Herry.



Simak Video "Akui Anggotanya Bikin Blunder soal Pelecehan, Kapolres Gresik Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)