100 Warga Diundang Ikut Upacara 17 Agustus di Pemkot Surabaya

Esti Widiyana - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 19:47 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Prosesi upacara 17 Agustus di Balai Kota Surabaya tahun ini bakal lebih meriah dan formasinya lengkap. Karena selama pandemi, formasinya lebih sedikit dan virtual.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pada 17 Agustus 2022 lusa akan digelar upacara bendara. Tak hanya dihadiri jajaran pemerintah dan Forkopimda, upacara juga mengundang warga.

"Karena kita buka untuk warga, agar bisa dekat dengan pemkot. Maka kita buka pendaftaran warga yang bisa mengikuti upacara bendera," kata Eri kepada wartawan di Gedung Sawunggaling, Senin (15/8/2022).

Eri berharap kantor Pemkot Surabaya bukan hanya menjadi bangunan yang menakutkan bagi warga. Tetapi menjadi tempat bagi warga yang ingin bersama-sama membangun Kota Pahlawan menjadi lebih baik.

"Jadi siapapun bisa jadi bagian dari Pemkot Surabaya untuk membangun kota ini," ujar Eri.

Eri menyebut ada 100 warga yang ikut. Mereka terlebih dahulu mendaftar ke Pemkot Surabaya.

"Kemarin buka pendaftaran, melalui link dan itu 100 orang yang sudah mendaftar. Sehingga besok warga yang ikut upacara ada 100 orang," jelasnya.

Warga yang ikut upacara 17 Agustus di Balai Kota pun tak ada kategori khusus. Eri membebaskan masyarakat turut dalam pengibaran bendera merah putih.

"Jadi kita bebas, kita buka siapa yang daftar silakan. Tapi saat upacara bendera besok pakai baju batik," pungkasnya.



Simak Video "Sambut Baik detikjatim, Ini Harapan Walkot Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)