Gus Muhaimin Muncul di Pacuan Kuda Kediri-Bibit Kecocokan dengan Gerindra

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 22:12 WIB
Gus Muhaimin naik kuda saat menghadiri Lomba Pacuan Kuda Piala Gus Muhaimin di Kediri
Gus Muhaimin naik kuda saat hadiri Lomba Pacuan Kuda Piala Gus Muhaimin di Kediri. (Foto: Istimewa/Dok Tim Gus Muhaimin)
Kediri -

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin muncul di tengah ribuan warga dalam lomba pacuan kuda di lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kediri, Minggu (14/8/2022). Gus Muhaimin sempat terlihat naik kuda. Momen itu dianggap bibit kecocokan dengan Gerindra.

"Event-event ini merupakan ajang juga untuk mencari atlet baru, selain tentu ini merupakan hiburan bagi rakyat. Event seperti ini secara tidak langsung juga akan menggerakkan usaha mikro kecil menengah (UMKM)," kata Gus Muhaimin saat menghadiri kompetisi pacuan kuda Piala Gus Muhaimin di Kediri, Minggu (14/8/2022).

Selain itu, dalam keterangan tertulis yang diterima detikJatim, Muhaimin mengatakan bahwa dirinya juga sedang menyiapkan program-program yang pas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk 2024 mendatang.

"Menghidupkan ekonomi kreatif, memberi kesempatan atlet berkuda dari bawah, semangat untuk melahirkan atlet-atlet baru, terutama di bidang pacuan kuda," ujarnya.

Muhaimin mengatakan hal yang penting dari perhelatan olahraga selain mendorong masyarakat untuk berolahraga adalah untuk meningkatkan kualitas olahraga tersebut. Termasuk menggerakkan ekonomi di sekitarnya.

"Ini yang penting, sembari kita dorong olahraga, sembari kita semakin tingkatkan kualitas. Kita menggerakkan UMKM terutama di daerah-daerah ini. Ya tentu otomatis kita akan menyiapkan program-program di 2024 yang sesuai," sambungnya.

Sementara, Mualim, salah satu warga Kediri yang hadir di lokasi acara mengaku senang dengan terselenggaranya even pacuan kuda tersebut. Dia berharap dengan adanya even pacuan kuda itu Kediri menjadi semakin maju dan berkembang.

"Terima kasih kepada Gus Muhaimin atas terselenggaranya pacuan (kuda) ini. Semoga ke depan di Kabupaten Kediri semakin maju dan semakin berkembang," ujarnya.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menilai, lomba pacu kuda itu bisa menjadi bentuk kemesraan antara PKB dengan Gerindra. Yang mana selama ini Ketum Gerindra Prabowo Subianto memang sangat gemar berkuda.

"Kecocokan PKB dan Gerindra semakin terasa, karena ternyata Gus Muhaimin juga punya perhatian dan hobi baru dengan kuda. Semoga PKB dan Gerindra menang Pilpres 2024," tegas Fauzan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menambahkan penegasan tentang komitmen PKB untuk selalu bersama rakyat Indonesia. Menurutnya ajang olahraga itu selain sebagai hiburan juga menjadi ajang penemu bakat.

"Ajang seperti ini selain jadi hiburan warga juga bisa menjadi penemuan bakat. Sudah menjadi tugas PKB untuk berada di tengah masyarakat," tandasnya.



Simak Video "Prabowo Dijegal Nyapres, PKB: Selama Ini Dia Jadi Sasaran Black Campaign"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)