Pantun PKB Jatim untuk Menangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 16:18 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai meneken piagam deklarasi koalisi di SICC, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Firda Cynthia/detikcom)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai teken piagam deklarasi koalisi di SICC, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Firda Cynthia/detikcom)
Surabaya -

Kader PKB Jatim siap all out untuk memenangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Untuk menggambarkan gairah itu salah satu petinggi PKB Jatim menyampaikan sebuah pantun.

Adalah Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi yang menyampaikan bahwa seluruh kader PKB di Jatim siap all out untuk memenangkan koalisi yang disahkan Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin itu.

"Yang pasti kader sangat bergairah, siap memenangkan Kebangkitan Indonesia Raya. Kami di bawah segera merapatkan barisan. Kami PKB merasa sangat terhormat, saat pidato Pak Prabowo sampaikan sebenarnya sudah sejak dulu ingin bersama-sama dengan PKB," katanya, Minggu (14/8/2022).

Untuk menunjukkan gairah tersebut, Fauzan juga menyampaikan sebuah pantun yang menggambar bagaimana semangat perjuangan kader PKB Jatim untu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Wedang ronde diminum di muara, dibawa pulang menuju Jombang, koalisi PKB dan Partai Gerindra pantang kalah harus menang," serunya kepada detikJatim.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin telah mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Merespons deklarasi tersebut Gerindra Jatim segera mengambil langkah untuk merespons deklarasi koalisi itu. Fauzan menegaskan pihaknya segera menggelar pertemuan dengan Gerindra di Jawa Timur.

"Di level Jawa Timur kami akan segera menindaklanjuti konsolidasi bersama di tingkat pusat dengan konsolidasi antarkomponen kedua partai hingga ke struktur ranting dan anak ranting. Nanti kami pasti ngopi dengan teman-teman Gerindra Jatim," kata Fauzan.

Soal siapa Capresnya, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim menyerahkan sepenuhnya kepada Ketum Gus Muhaimin. Namun, Fauzan tetap menginginkan Gus Muhaimin sebagai capres.

"Dalam butir-butir piagam kerja sama disebutkan, soal capres-cawapres menjadi mandat penuh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Saya rasa biarkan 'kemanten' Gerindra dan PKB nanti menjadi surprise kalau sudah waktunya diumumkan," katanya.

Fauzan menegaskan, PKB tetap menginginkan Gus Muhaimin sebagai capres karena sejumlah alasan. Meski demikian, PKB Jatim akan tetap mendukung secara all out koalisi PKB-Gerindra.

"Kalau kami kader PKB jelas ingin Gus Muhaimin capres. Toh publik sebenarnya sudah saling mengerti kan, yang pasti kami akan all out untuk koalisi PKB Gerindra menang Pilpres 2024," sambungnya.

Simak Video 'Koalisi Indonesia Bersatu Launching Visi Misi untuk Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(dpe/fat)