PKB Jatim Siap Duduk Bareng Gerindra, Berikut Usulan Capres 2024

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 15:21 WIB
Momen Gerindra-PKB Resmikan Koalisi untuk Pilpres 2024!
Prabowo dan Gus Muhaimin mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Foto: istimewa)
Surabaya -

Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Gerindra Jatim segera mengambil langkah untuk merespons deklarasi koalisi itu.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menegaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan menggelar pertemuan PKB dengan Gerindra di Jawa Timur.

"Di level Jawa Timur kami akan segera menindaklanjuti konsolidasi bersama di tingkat pusat dengan konsolidasi antarkomponen kedua partai hingga ke struktur ranting dan anak ranting. Nanti kami pasti ngopi dengan teman-teman Gerindra Jatim," kata Fauzan kepada detikJatim, Minggu (14/8/2022).

Fauzan menyatakan, kader PKB siap all out memenangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Kader PKB, kata Fauzan, merasa bangga karena Prabowo menyebut sejak lama ingin berkoalisi dengan PKB.

"Yang pasti kader sangat bergairah, siap memenangkan Kebangkitan Indonesia Raya. Kami di bawah segera merapatkan barisan. Kami PKB merasa sangat terhormat, saat pidato Pak Prabowo sampaikan sebenarnya sudah sejak dulu ingin bersama-sama dengan PKB," bebernya.

Menurut Fauzan apa yang disampaikan Gus Muhaimin dalam deklarasi koalisi itu sudah sangat jelas. Terutama berkaitan dengan tujuan dilakukannya koalisi.



Simak Video "Mantap Berkoalisi, PKB-Gerindra Segera Resmikan Sekretariat Bersama"
[Gambas:Video 20detik]