Airlangga Sebut Visi Misi KIB Perlu Lebih Banyak Partai

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 21:28 WIB
Konfernsi pers usai pemaparan visi misi KIB di Hotel Shangri-La Surabaya.
Konfrensi pers usai pemaparan visi misi KIB di Hotel Shangri-La Surabaya (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Para ketua umum (Ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyampaikan visi misi membangun Indonesia 5 tahun ke depan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan, politik adalah momentum. Saat ini, Airlangga menyebut adalah momentum untuk KIB.

"Ini momentum kita, momentum tidak dua kali. Politik adalah momentum, dan momentum adalah hari ini. Kita buktikan 3 partai menuangkan ide gagasan, maka ide gagasan kita bertiga punya satu tujuan untuk Indonesia yang kita cintai," kata Airlangga saat Konferensi Pers di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Airlangga mengatakan untuk memanfaatkan momentum yang ada perlu adanya visi misi yang jelas. KIB sendiri mengusung visi misi membawa ekonomi Indonesia untuk naik level dan tidak terjebak dalam middle income trap.

Lebih lanjut Menko Perekonomian RI itu menyebutkan bahwa dalam menerjemahkan visi misi diperlukan kerja keras. Tidak hanya itu, visi misi KIB juga memerlukan tambahan partai lain.

"Visi misi kita perlu upaya, kerja keras, dan tentunya visi misi tidak bisa satu partai. Kita perlu lebih banyak partai bergabung. dan tentu KIB ini merupakan ikhtiar kita untuk usaha bersama menyatukan politik, ide, gagasan agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera," tegasnya.

Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut, pihaknya membuka peluang dengan partai manapun untuk berkoalisi dan bergabung bersama KIB.

"Terbuka, ya, terbuka. Siapa saja yang mau bergabung dengan KIB silakan. Termasuk koalisi PKB-Gerindra. Soal capres, itu chapter terakhir, karena ini chapter kedua," tandasnya.



Simak Video "Zulhas Bacakan Visi Misi KIB: Akhiri Politik Identitas, Lahirkan Gagasan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)