KIB Ingin Politik Indonesia Kembali Adu Ide dan Gagasan, Bukan Identitas

KIB Ingin Politik Indonesia Kembali Adu Ide dan Gagasan, Bukan Identitas

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 19:47 WIB
Konfernsi pers usai pemaparan visi misi KIB di Hotel Shangri-La Surabaya.
Konfernsi pers usai pemaparan visi misi KIB di Hotel Shangri-La Surabaya. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Para ketua umum (ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyampaikan visi misi membangun Indonesia 5 tahun ke depan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebut visi misi KIB berbasis ide dan gagasan.

"Launching visi-misi KIB sesuai dengan apa yang disampaikan pembentukan KIB, berbasis ide dan gagasan. Ke depan, kepemimpinan tentu harus bekerja berbasis pada program yang disampaikan ke publik, dan kami persilakan publik memberi masukan terhadap visi misi KIB," kata Airlangga saat Konferensi Pers di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Menurut Airlangga, KIB hadir untuk memperkuat stabilitas politik. Mengusung program akselerasi transformasi ekonomi nasional (PATEN), KIB ingin Indonesia melewati situasi krusial pada 2025-2035 di mana ada bonus demografi penduduk Indonesia sebanyak 191 juta.

Selain itu, kata Airlangga, situasi pandemi yang tidak menentu saat ini mewajibkan warga harus kuat khususnya dalam menjaga kesehatan.

"Perlu sehat manusianya menghadapi situasi ekonomi yang ketidakpastian, wajib ekonomi sehat dari segi fiskal, dan sektoril termasuk pertumbuhan. Sehat buminya, kita menghadapi iklim tidak menentu," tambahnya.

Sementara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa membeberkan, gagasan yang ditawarkan KIB untuk mengantar Indonesia memiliki level ekonomi yang jauh lebih baik.



Simak Video "Kode Airlangga Sebut Warna Parpol yang Bakal Gabung KIB"
[Gambas:Video 20detik]