Wisatawan Asal Karanganyar Tewas Tergulung Ombak Pantai Klayar Pacitan

Purwoto Sumodiharjo - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 19:27 WIB
Pantai Klayar Pacitan
Wisatawan tergulung ombak Pantai Klayar Pacitan. (Foto: Purwoto Sumodiharjo/detikJatim)
Pacitan -

Seorang wisatawan meninggal saat pelesir di Pantai Klayar, Pacitan Sabtu (13/8/2022). Sular (49), warga Kabupaten Karanganyar, Jateng tewas setelah terseret arus dan tenggelam.

"Petugas keamanan dan tim gabungan berusaha melakukan penyelamatan. Namun, korban sudah meninggal," kata Kapolsek Donorojo Iptu Supriyadi dikonfirmasi detikJatim.

Kapolsek membeberkan kronologi peristiwa tersebut. Menurutnya, korban tiba di objek wisata pantai tersebut bersama rombongan sejumlah 9 orang. Saat di lokasi mereka terpencar.

Saat itu korban diduga bermaksud bermain air. Hanya saja dirinya ternyata tak bisa berenang. Kuatnya gelombang membuat korban tenggelam. Petugas yang mengetahui musibah itu langsung melakukan pertolongan.

"Korban sudah dalam kondisi meninggal dikarenakan terlalu banyak menelan air," tambah kapolsek seraya menyebut evakuasi melibatkan TNI/Polri, BPBD, relawan, dan masyarakat sekitar.

Setelah jasad korban berhasil dievakuasi, petugas lantas membawanya ke puskesmas setempat. Hasil visum tak ditemukan luka di tubuh korban. Jenazah lalu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.



Simak Video "Penampakan Mobil Terbakar Hebat di Tanjakan Sedeng Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)