2 Remaja Putri Tewas Tenggelam di Dam Probolinggo

2 Remaja Putri Tewas Tenggelam di Dam Probolinggo

M Rofiq - detikJatim
Rabu, 03 Agu 2022 18:55 WIB
Suasana rumah duka korban remaja tenggelam di Probolinggo
Foto: Suasana rumah duka korban remaja tenggelam di Probolinggo (M Rofiq/detikJatim)
Probolinggo -

Dua remaja tenggelam saat mandi di dam Desa Wringinanom, Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Kedua korban ditemukan tewas.

Kedua korban adalah UY (15) dan IBH (15), keduanya warga setempat. Korban diketahui mandi di dam dengan kedalaman 5 hingga 7 meter.

Usai ditemukan, korban sempat dibawa ke puskesmas setempat. Peristiwa juga langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

Mulyadi (43), warga setempat mengatakan kedua korban mandi di Dam sungai setelah azan Zuhur atau sekitar pukul 12.00 WIB. Mulyadi mengatakan saat itu ada 7 remaja yang datang ke dam termasuk 2 korban.

Korban IBH kemudian mengajak yang lain untuk mandi, namun mereka semua enggan. Saat asyik mandi, IBH tenggelam. UY yang melihat itu berusaha menolong, namun UY juga ikut tenggelam.

Kelima teman mereka lalu meminta bantuan warga. Warga yang menerima laporan lalu mencari keberadaan kedua korban. Sekitar pukul 13.00 WIB, kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Kedua korban datang ke dam setelah azan zuhur, korban mandi di dam tidak tahu kalau dam tersebut dalam, ditambah kedua korban tidak bisa berenang," ujar Mulyadi, Rabu (3/8/2022).

"Korban lalu tenggelam dan dicari oleh warga. Tapi pas ditemukan sudah meninggal," imbuhnya.

Usai mendapat laporan, anggota Polsek Kuripan langsung meluncur ke lokasi kejadian. Polisi selanjutnya menggelar olah TKP. Tak hanya itu sejumlah saksi juga dimintai keterangan.

"Benar ada peristiwa 2 remaja putri meninggal karena tenggelam di dam. Sudah olah TKP juga memeriksa saksi-saksi," terang Kapolsek Kuripan, Iptu Suhartono.

Menurut Suhartono, usai dilakukan visum luar di puskesmas, jenazah kedua korban langsung diserahkan ke keluarga ke rumah duka masing-masing. Keluarga menolak untuk diautopsi. Sebab kedua korban tak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Setelah diserahkan langsung dimakamkan keluarganya," tandas Suhartono.



Simak Video "Kabur ke Sungai, Kurir Narkoba di Lampung Tewas Tenggelam"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)