Jatim Sepekan: Perseteruan Gus Samsudin Vs Pesulap Merah-Mayat Dalam Selang

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 19:12 WIB
Gus Samsudin ke Polda Jatim
Gus Samsudin saat memenuhi panggilan Polda Jatim. (Foto: Deny Prasetyo/detikJatim)
Surabaya -

Dalam sepekan ini, ada sejumlah informasi menarik dari Jawa Timur. Peristiwa ini ramai dibaca masyarakat. Penasaran apa saja?

Informasi pertama yang menyita perhatian masyarakat yakni soal polemik Gus Samsudin dan Pesulap Merah. Hubungan keduanya masih panas hingga kini. Gus Samsudin juga enggan membuka pintu mediasi bagi Pesulap Merah.

Lalu, lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang tengah ramai dinyanyikan masyarakat, mendapat protes dari sejumlah pihak. Mereka tak terima nama ulama besar seperti Joko Tingkir diparodikan dalam lagu dangdut koplo.

Selanjutnya, penemuan mayat dalam selang juga sempat menggegerkan masyarakat di Jombang. Mayat ini diduga telah meninggal selama kurang lebih 7 hari. Identitas mayat pun mulai terkuak.

Berikut informasi lengkapnya!

Gus Samsudin Tolak Berdamai dengan Pesulap Merah

Gus Samsudin di polda jatimGus Samsudin di Polda Jatim Foto: Deny Prastyo Utomo

Gus Samsudin telah diperiksa terkait laporannya tentang Pesulap Merah. Selama 6 jam ia diperiksa dan harus menjawab 37 pertanyaan dari penyidik. Saat disinggung awak media soal polemiknya dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin dengan tegas menolak berdamai.

"Luar biasa sekali. Buanyak hal tentang kerugian yang didapatkan setelah kejadian ini. Bagaimana asal muasal dan kenal atau tidak. Buanyak lah yang ditanyakan ke saya. Intinya saya menjawab apa adanya saja apa yang terjadi. Ketika beliau (Pesulap Merah) datang yang tidak mau masuk, malah saya diminta keluar. Setelah itu saya yang punya rumah keluar mengajak beliau untuk masuk, tapi beliau tidak mau masuk," kata Samsudin kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Gus Samsudin melanjutkan pernyataannya tentang geger Pesulap Merah ketika datang ke Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Blitar. Ia ingin meyakinkan bahwa dirinya memberi kesempatan kepada Pesulap Merah untuk melakukan pembuktian ilmu supranaturalnya.

Pada saat di Polres Blitar, Gus Samsudin mengaku telah menemui Marcel, mengajaknya ke Padepokan, atau bertemu di luar padepokan. Tetapi hal itu ditolak. Hingga akhirnya dirinya mencoba menelepon Pesulap Merah secara langsung dan meminta bertemu di Jawa Tengah. Hal itu tetap ditolak.

"Dan saya minta nomornya juga enggak dikasih. Karena telepon saya lewat temannya dan akhirnya bisa disambungkan ke Bang Marcel. Sampai akhirnya saya ke Jakarta berniat menemui Bang Marcel, tapi juga tidak bisa telepon. Saya di sana tidak ditemui. Berarti orang ini tidak ada itikad baik. Tujuannya supaya viral. Saya pastikan dan niatkan untuk melaporkan beliau ke Polda ini," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada upaya mediasi, Gus Samsudin dengan tegas akan melanjutkan perkara ini. Sebab dirinya merasa Pesulap Merah sudah menyebarkan opini terhadap dirinya ke masyarakat.

Gus Samsudin di polda jatimGus Samsudin di Polda Jatim Foto: Deny Prastyo Utomo

"Saya kira ini akan lanjut. Karena akibat kelakuan atau perbuatan Bang Marcel sangat luar biasa. Beliau menuduh tetapi tidak bisa menunjukkan bukti-bukti. Opininya tersebar luas di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pesulap Merah alias Marcel Radhival angkat bicara soal pernyataan Gus Samsudin yang menyebut dirinya tak bisa dihubungi. Pesulap Merah membantah hal ini. Menurutnya, justru Gus Samsudin lah yang tak merespons pesan dan telepon darinya.

Bantahan ini diungkapkan Pesulap Merah dalam akun instagramnya @marcelradhival1. detikJatim telah menghubungi Pesulap Merah dan diperbolehkan untuk mengutip unggahannya tersebut.

"Koar-koar doang di media sosial seolah udah ngontact (menghubungi) saya, tapi ditelfonin ga diangkat-angkat" tulis Pesulap Merah dalam instagramnya yang dilihat detikJatim, Jumat (12/8/2022).

Dalam unggahan itu, Pesulap Merah menyebut dirinya menghubungi nomor pribadi Gus Samsudin, bukan nomor admin. Namun, nomor tersebut tak merespons. Marcel mengaku tidak pernah dihubungi oleh pihak Gus Samsudin. Termasuk saat Gus Samsudin tengah berada di Jakarta. Justru pihak Gus Samsudin yang tidak menjawab pesan Pesulap Merah.

"Tidak ada," kata Marcel singkat saat dikonfirmasi detikJatim melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/8/2022).

Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang tuai protes, di halaman selanjutnya!