Kabar Nasional

Resmi! Gerindra dan PKB Koalisi di Pilpres 2024 demi Percepatan Indonesia

Tim detikNews - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 11:48 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Sabtu (18/6) malam. Dalam pertemuan itu mereka membahas mengenai Pemilu 2024
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Surabaya -

Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. Kedua partai tersebut sepakat koalisi demi percepatan Indonesia.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendeklarasikan hal ini di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat.

Dilansir dari detikNews, Sabtu (13/8/2022), pukul 10.07 WIB, Prabowo Subianto dan Cak Imin meneken piagam deklarasi. Terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan pejabat teras kedua parpol mendampingi.

Dengan mesranya, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Terdengar riuh sorak para kader langsung membuncah memenuhi seluruh ruangan rapimnas tersebut.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membacakan isi piagam deklarasi itu. Piagam deklarasi ini dibacakan di depan para kader.

"Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024," kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

"Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia," kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Tekad Prabowo maju kembali sebagai capres, di halaman selanjutnya!