Padepokan Gus Samsudin Harus Tutup Sampai Izin Beres, Pengacara Buka Suara

Fima Purwanti - detikJatim
Selasa, 09 Agu 2022 15:04 WIB
Pengacara Gus Samsudin, Supriarno
Pengacara Gus Samsudin, Supriarno. (Foto: Fima Purwanti/detikJatim)
Blitar -

Pengacara Gus Samsudin menegaskan bahwa pihaknya segera menindaklanjuti hasil keputusan yang dibacakan Wakil Bupati Blitar soal Padepokan Nur Dzat Sejati. Khususnya mengenai kelengkapan atau pembaruan surat izin yang telah dicabut Pemkab Blitar.

"Yang pasti kami dengarkan pembacaan asesmen tadi, salah satunya adalah membuka ruang bagi klien saya dan yayasannya untuk melengkapi atau menyempurnakan izin," ujar Pengacara Gus Samsudin Supriarno kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

Supriarno mengatakan, ia akan segera menindaklanjuti hasil pembacaan keputusan dari Pemkab Blitar dan Forkopimda. Yakni dirinya akan menyampaikan kepada kliennya agar segera mengurus perizinan usaha dan sebagainya.

"Jelas bahwa Pemkab Blitar memberikan ruang kepada Pimpinan Padepokan Gus Samsudin untuk mengurus izin. Yang belum ada, diurus. Yang sudah ada, perlu penyempurnaan," katanya.

Soal penghentian kegiatan sementara waktu di padepokan, Supriarno mengatakan, pihaknya menerima upaya pemerintah dalam hal menilai keberadaan Padepokan milik Gus Samsudin. Pihaknya tidak merasa keberatan.

"Saya kira masuk akal (penutupan sementara), karena pemerintah punya penilaian tersendiri. Tidak masalah," pungkasnya.



Simak Video "Padepokan Gus Samsudin di Blitar Digeruduk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)