Truk Tabrak-Seret Avanza hingga Hantam Pembatas Jalan, 2 Orang Luka

Sugeng Harianto - detikJatim
Senin, 08 Agu 2022 15:38 WIB
Truk Ngeblong Di Madiun, 2 orang luka dampak Avanza Hantam Jembatan
Truk muat tebu tabrak Avanza di Madiun (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Madiun -

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya Desa Tiron Kecamatan/Kabupaten Madiun. Kendaraan yang terlibat yakni Avanza bernopol AE 1953 AA dan truk pengangkut tebu bernopol AE 8121 M.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto membenarkan kecelakaan itu terjadi. Menurutnya kecelakaan itu terjadi setelah mobil Avanza menghantam pembatas jalan usai bertabrakan dengan truk muat tebu.

"Avanza menghantam pembatasan jembatan setelah sebelumnya bertabrakan dengan truk pengangkut tebu," ujar Roni saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (8/8/2022).

Roni menambahkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr Soedono Madiun.

"Pengemudi truk dan Avanza terluka dan masih di rawat di RSUD dr Soedono Madiun. Saat ini masih dilakukan oleh TKP di lokasi," kata Roni.

Roni menjelaskan korban luka, pengemudi kendaraan Avanza yakni Netty Yuly Ratnawati (40) warga Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo kota Madiun. Sedangkan pengemudi truk pengangkut tebu yakni Slamet (40) warga Desa Sogo Kecamatan Balerejo.

"Untuk korban mengalami luka memar di kepala serta patah kaki karena terjepit," jelas Roni.

Roni lantas menjelaskan kronologi kecelakaan bermula saat kendaraan Avanza yang dikemudikan Netty melaju dari arah selatan ke utara atau dari Madiun kota ke Caruban.

Sesampai di lokasi kendaraan truk yang dikemudikan oleh Slamet dari arah berlawanan mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Jadi saat truk pengangkut tebu itu mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya dan dari arah berlawanan ada kendaraan Avanza. Kedua kendaraan sama-sama mau menghindari justru menghantam pembatas jembatan yang merupakan jalan menuju perkampungan," terang Roni.

Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengemudi truk pengangkut tebu mencoba mendahului kendaraan lain. Padahal di lokasi jelas terdapat marka jalan lurus yang tidak diperbolehkan mendahului.

"Pengemudi truk lalai mendahului kendaraan lain di depannya meskipun ada Marka jalan lurus tidak boleh mendahului," tandasnya.



Simak Video "Penampakan Truk Bermuatan Ayam Tabrak Bus Primajasa di Tol Japek"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)