Jawara Kejurnas Motocross Puji Sirkuit Jotosanur Lamongan

Eko Sudjarwo - detikJatim
Senin, 08 Agu 2022 13:26 WIB
M Delvintor, crosser Astra Honda Racing Team
Foto: M Delvintor, crosser Astra Honda Racing Team (Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Muhammad Delvintor, crosser asal klub Astra Honda Racing Team sukses menyabet podium pertama di ajang Kejurnas Motocross Seri 1 yang berlangsung di sirkuit Jotosanur, Lamongan.

Delvintor mengaku senang karena bisa meraih podium pertama di ajang Kejurnas Motocross untuk kelas MX2. Delvintor mengaku, meski awalnya terlihat sulit untuk menaklukkan sirkuit Jotosanur. Pada lap pertama, aku Delvintor, balapan berlangsung seru.

"Seru banget sih tadi, terutama di lap pertama, karena sirkuitnya memang sangat bagus dan hampir menyamai sirkuit internasional," kata Delvintor, Senin (8/8/2022).

Bahkan, Delvintor berharap agar untuk seri-seri selanjutnya sirkuit yang digunakan akan bisa sama seperti yang ada di sirkuit Jotosanur ini. Pasalnya, kata Delvintor, keberadaan sirkuit seperti ini akan bisa meningkatkan prestasi para pembalap ke ajang yang lebih tinggi.

"Dengan sirkuit seperti sirkuit Jotosanur ini, maka kita-kita bisa level up ke yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, kejuaraan nasional motocross (Kejurnas) Motocross IndoMX berlangsung selama 2 hari ini di Lamongan.

Hasil lengkap Kejurnas Motocross IndoMX seri pertama yang berlangsung di sirkuit Jotosanur ini untuk kelas MX 125cc posisi pertama diraih oleh M Arsenio dari Jakarta, posisi kedua Marcellino Rigi dan posisi ketiga Ariel Ibrahim Soleh, keduanya dari Jatim.

Untuk kelas MX2 yang adalah kelas tertinggi podium pertama diraih oleh M Delvintor dari Astra Honda Racing Team Jakarta, posisi kedua Ananda Rigi dari Lamongan dan posisi ketiga Nuzul Ramzidan dari Papua Barat.



Simak Video "Mini Motocross, Ajang Balap Motor untuk Anak, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)