13 Ribu Nakes di Kota Malang Dapat Vaksin Booster Dosis Kedua

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 05 Agu 2022 13:15 WIB
Virus variant, coronavirus, spike protein. Omicron. Covid-19 seen under the microscope. SARS-CoV-2, 3d rendering
Foto: Getty Images/iStockphoto/Naeblys
Malang -

Belasan ribu tenaga kesehatan di Kota Malang mulai hari ini menerima vaksin booster dosis dua. Bukan hanya tenaga kesehatan, pekerja di fasilitas kesehatan juga akan menerima vaksin dosis dua.

Karena itu jumlah penerima vaksin booster dosis dua bertambah, dari 12 ribu untuk tenaga kesehatan kini menjadi 13 ribu orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif membenarkan hal itu. Sehingga ada penambahan 1.000 orang penerima vaksin dosis keempat.

"Setelah didata, saat ini telah dikantongi data sekitar 13.000 penerima yang meliputi para nakes dan juga yang bekerja di fasilitas kesehatan, seperti security, cleaning service dan driver," ungkap Husnul kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Husnul mengaku, pelaksanaan vaksinasi dosis keempat akan dimulai hari ini. Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah Moderna dengan stok vaksin sesuai data yang ada, yakni 13 dosis.

"Untuk pelaksanaan bakal dilakukan di seluruh fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Malang, yakni di 16 puskesmas, 20 rumah sakit dan 45 klinik," kata Husnul.

Dinas Kesehatan Kota Malang menargetkan setidaknya dalam waktu satu minggu kedepan proses vaksinasi dosis keempat ini akan selesai dilakukan. Setelah itu, tentu Dinkes Kota Malang bakal terus menggenjot vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum dengan target 70 persen.

"Secepatnya seminggu ini selesai. Lainnya nanti nyusul. Sesuai petunjuknya baru nakes dulu," pungkasnya.



Simak Video "Calon Penumpang di Stasiun Senen Marah-marah gegara Belum Booster"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)