Bocah Pacitan yang Tenggelam di Sungai Grindulu Ditemukan Tewas

Purwo Sumodiharjo - detikJatim
Senin, 01 Agu 2022 21:03 WIB
Korban bocah tenggelam di Pacitan dievakuasi
Foto: Korban bocah tenggelam di Pacitan dievakuasi (Dok. BPBD Pacitan)
Pacitan -

Sempat dinyatakan hilang, seorang bocah yang hanyut di muara Sungai Grindulu ditemukan tewas. Saat ditemukan, jasad warga Kecamatan Kota itu berada di hamparan pasir tak jauh dari bibir pantai.

"Ditemukan sudah di daratan, di pasir. Diketemukan oleh orang yang lagi jogging," terang Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko kepada detikJatim, Senin (1/8/2022).

Adapun lokasi keberadaan jenazah, lanjut Erwin terpaut cukup jauh dari lokasi kejadian. Tepatnya segaris dengan loket pintu masuk Pantai Pancer Door. Evakuasi pun segera dilakukan oleh tim gabungan dibantu warga.

"Ada yang jogging di situ. Tahu ada jenazah langsung dilaporkan kepada petugas," katanya.

Informasi terkait penemuan korban hanyut tersebut juga dibenarkan Kapolsekta Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan. Jasad korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB atau menjelang maghrib. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD untuk visum et repertum.

"Sekarang ini posisi jenazah sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Darsono untuk pemeriksaan otopsi luar," terang Sugeng.

"Kemudian setelah itu dimandikan dan diserahkan kepada pihak keluarga," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan seorang anak berusia 10 tahun, (sebelumnya tertulis 11) hilang terbawa arus di muara Sungai Grindulu Pacitan. Bocah laki-laki itu hanyut saat berenang bersama beberapa rekannya.

Upaya mencari keberadaan korban melibatkan 3 regu. Tim melakukan penyisiran dari 2 zona. Yaitu di perairan serta pemantauan dari daratan. Pencarian bahkan diperkuat unsur Basarnas.



Simak Video "Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Kalimalang Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)