Epilepsi Kambuh, Pencari Batu Kali Tewas Tenggelam di Sungai Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikJatim
Selasa, 25 Jan 2022 20:59 WIB
tewas tenggelam karena epilepsi kambuh
Lokasi korban teggelam (Foto: Dok. Polsek Arjosari)
Pacitan -

Seorang penambang batu kali, Sudarman (50), ditemukan tewas di dasar sungai. Warga Arjosari, pacitan itu diduga tenggelam lantaran penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh saat bekerja.

"Korban memiliki riwayat penyakit epilepsi yang sering kambuh setiap waktu," kata Kapolsek Arjosari Iptu Amrih Widodo saat dihubungi detikJatim, Selasa (25/1/2022).

Sejak pagi korban memang sudah berada di sungai untuk mengambil batu di Sungai Grindulu. Hingga pukul 09.00 WIB korban masih terlihat oleh istrinya, Suryani. Namun selang 2 jam kemudian saat sang istri mengecek, ternyata korban tak terlihat.

Tentu saja keluarga merasa khawatir melihat hal tak biasa itu. Terlebih korban dikenal memiliki riwayat penyakit ayan atau epilepsi. Kelainan syaraf itu kerap membuat mendadak hilang kesadaran. Takut terjadi hal buruk, keluarga melapor ke mapolsek.

"Sekitar pukul 13.30 WIB dilaporkan ke Polsek Arjosari. Kemudian petugas polsek, warga masyarakat sekitar, anggota TNI dan pemerintahan Desa Gunungsari bersama-sama melakukan pencarian," tambah Amrih.

Pencarian, lanjut Amrih, menelan waktu sekitar 1 jam. Akhirnya jenazah korban Sudarman ditemukan tenggelam di dasar sungai sedalam 1 meter. Titik penemuan terpaut 200 meter dari lokasi semula almarhum bekerja. Tepatnya di perbatasan Desa Gunungsari dan Tambakrejo.

"(Ditemukan) dalam keadaan meninggal dunia dengan luka babras di bagian muka dan leher serta kaki diduga akibat benturan dengan batu saat terbawa aliran sungai," imbuh perwira polisi asli Kota Reog tersebut.



Simak Video "Seorang Remaja Tewas Tenggelam dan Terseret Arus Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)