Wawali Armuji Datang ke Tunjungan Fashion Show: Saya Dukung

Esti Widiyana - detikJatim
Minggu, 24 Jul 2022 19:20 WIB
tunjungan fashion
Wawali Armuji ikut Fashion Show di Jalan Tunjungan (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Jalan Tunjungan, Surabaya dipenuhi warga untuk melakukan peragaan busana atau fashion show. Sebelum kegiatan dibubarkan, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji sempat datang melihat meriahnya perhelatan busana tersebut.

Armuji tampak menghampiri kerumunan warga di area Pelican Cross depan sebuah bank swasta di Jalan Tunjungan. Bukan untuk membubarkan, Armuji justru ikut meramaikan dengan berjalan ala catwalk di zebra cross tersebut.

Dia mengaku tak mempermasalahkan adanya Tunjungan Fashion Week. Bahkan mendukung perhelatan busana tersebut.

"Saya dukung. Boleh, karena Bonek disini," kata Armuji kepada wartawan di Jalan Tunjungan, Minggu (24/7/2022).

tunjungan fashionFashion show di Jalan Tunjungan Foto: Esti Widiyana/detikJatim

Terkait izin, Armuji menyebut akan tidak perlu terlalu administratif. Sebab, hal ini dilakukan secara mendadak.

"Gak papa lah, mendadak. Ini kan inisiatif yang mendadak, jadi nggak perlu terlalu administrasi," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini diinisiasi oleh 2 penyelenggara. Yakni agensi model dan komunitas Tunjungan Picture. Dia pun mengatakan bahwa agenda ini sangat inovatif. Namun Armuji ingin kegiatan ini berjalan tertib, termasuk dari segi kebersihan. Pihak pemkot pun mendukung dengan melibatkan Dinas Perhubungan.

"Antisipasi kepadatan, kami libatkan Dishub. Ini kan ada lampu setopan, lampu setopan begitu merah dimainkan, ada sirkulasi. Kalau hijau setop dulu, jadi tidak mengganggu arus lalu lintas di sini," jelasnya.

Armuji juga menanggapi pengendara yang kerap membunyikan klakson karena tombol Pelican Cross terus ditekan untuk menyeberang. Armuji menganggap pengendara tersebut sesungguhnya ini menikmati.

"Ya mereka kan ingin melihat sebenarnya, enggak (merasa terganggu). Ini Jalan Tunjungan, Wali Kota jelas membolehkan, terpenting sampah harus dijaga, melibatkan stakeholder terkait, Dishub supaya lalu lintas juga lancar," sebutnya.

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 nanti, dia berencana menggelar agenda fashion week lagi di Jalan Tunjungan. Dia bahkan akan menggandeng komunitas pemuda kain.

"17 Agustus kita adakan, tapi dengan pemuda berkain. Sebenarnya sudah lama saya tawari. Jakarta kalah dulu sebenarnya, saya terinspirasi dengan Harajuku Jepang. Termasuk main musik di trotoar saya terinspirasi dengan Sidney, Spanyol," pungkasnya.



Simak Video "Tanya-tanya Gadget Anak Citayam Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)