Citayam Fashion Week Ala Tunjungan Bikin Macet, Klakson Saling Bersahutan

Esti Widiyana - detikJatim
Minggu, 24 Jul 2022 17:57 WIB
Tunjungan fashion Week
Tunjungan Fashion Week di Jalan Tunjungan (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Jalan Tunjungan, Surabaya tampak berbeda sore ini, Minggu (24/7/2022). Jalan di jantung Kota Surabaya itu dipenuhi warga untuk melakukan peragaan busana atau fashion show. Helatan ini terlihat mirip seperti Citayam Fashion Week di Jakarta yang viral beberapa waktu lalu.

Terdapat 2 titik yang dijadikan ajang tampil style fashion sepanjang Jalan Tunjungan. Yakni zebra cross depan sebuah bank swasta Jalan Tunjungan dan zebra cross depan Gang Ketandan hingga Jalan Genteng.

Saat akan memamerkan busana, tombol pelican crosing pada lampu lalu lintas ditekan untuk menghentikan kendaraan. Barulan para model berjalan di zebra cross.

Para model yang akan memamerkan busananya pun terlihat sangat banyak. Hingga pelican crossing ditekan berkali-kali.

Hal itu menyebabkan lalu lintas di Jalan Tunjungan padat merayap hampir 500 meter. Bunyi klakson dari para pengendara juga terdengar ketika waktu berhenti telah habis, namun para model masih ada yang berjalan.

Salah satu pengguna jalan, Yanos merasa terganggu karena perhelatan fashion jalanan ini dirasa menimbulkan kemacetan.

"Bikin macet, nyebrang terus, jadi terganggu yang lainnya, kasihan. Ikut-ikutan Jakarta ya gini. Ya nggak apa-apa bikin fashion week, tapi jangan mengganggu orang lain juga," ujar Yanos kepada detikJatim, Minggu (24/7/2022).

Sejumlah warga memang bergerombol untuk menyaksikan fashion show di jalanan tersebut. Mereka juga terlihat mengabadikan gambar pada gelaran itu.



Simak Video "Kerumunan Citayam Fashion Week Dibubarkan, Parkir Liar Ditertibkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)