Media Asal Kenya Tampilkan Produk UMKM dan Wisata di Blitar

Dea Duta Aulia - detikJatim
Senin, 18 Jul 2022 16:33 WIB
TV Kenya liput Blitar.
Foto: dok. Pemkab Blitar
Jakarta -

Media asal Kenya, KTN TV, mengulas produk-produk UMKM dan wisata andalan dari Kabupaten Blitar. Laporan media asing tersebut turut menghadirkan wawancara dari Bupati Rini Syarifah dan dan Wakil Bupati Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso mengatakan dari hasil peliputan itu nantinya akan dibuat program The Months of Indonesian yang akan tayang di Agustus, khususnya ketika Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, acara tersebut nantinya akan disiarkan di televisi nasional Kenya.

"Terima kasih sudah datang ke Indonesia dan memilih Blitar sebagai salah satu daerah yang dikunjungi," kata Rahmat dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Ia mengatakan acara tersebut merupakan untuk mempererat kerja sama antara Indonesia dengan Kenya. Selain Blitar, media asing tersebut turut meliput sejumlah daerah di Indonesia seperti Surabaya, Pati, Solo, dan Bali.

"Kami sangat bangga karena hanya ada lima kota di Indonesia yang diliput KTN TV. Hanya dua di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Blitar," tutup Rahmat.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)