Isyana Sarasvati Suguhkan Nuansa Gothic Metal di Kota Rock Surabaya

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 16 Jul 2022 03:30 WIB
Ketika bergeser ke muka DBL Arema, suasana semakin riuh. Terpampang jelas poster bertuliskan Isyana Sarasvati LEXICONCERT. Penonton berbondong-bondong memasuki  stadion bola basket tersebut.
Isyana Sarasvati feat Deadsquad/Foto: Suki/detikJatim
Surabaya -

Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, ada yang berbeda di pelataran DBL Arena Surabaya. Banyak muda-mudi yang berkumpul dan bercengkerama. Kebanyakan dari mereka mengenakan kaus dan celana berwarna hitam.

Ketika bergeser ke muka DBL Arena, suasana semakin riuh. Terpampang jelas poster bertuliskan Isyana Sarasvati LEXICONCERT. Penonton berbondong-bondong memasuki stadion bola basket tersebut.

Satu jam berselang, tribun dan lapangan basket itu sudah penuh dengan penonton. Live on Tour Isyana Sarasvati pun dimulai.

Isyana tampil dengan kostum hitam putih. Sementara rambutnya diberi warna hitam dan merah.

Di lagu pertama, penyanyi kelahiran Bandung itu langsung menyuguhkan musik bernuansa gothic metal. Ia memadukan suara seriosa dengan tebalnya distorsi gitar dan gebukan drum yang rapat dan menghantam.

Pada bagian-bagian tertentu, Isyana menunjukkan kepiawaiannya memainkan piano dengan nada-nada klasik. Sehingga nuansa gothic makin terasa, mengiringi cerita gelap yang ditulis Isyana.

Di lagu kedua, Isyana mengajak penonton bernyanyi bersama. Ia memilih lagu dengan tempo yang lebih kalem dan cenderung ngepop. Meski begitu, penyanyi berusia 29 tahun itu tetap memberikan kejutan dengan lengkingan suara tingginya.

"Surabaya mau lagi," kata Isyana menawarkan suara tingginya.

"Surabaya piye kabare? Selamat datang di LEXICONCERT Surabaya," imbuhnya

Konser ini merupakan bagian dari tur album Lexicon. Album tersebut dirilis pada 2019 dengan lagu utama 'Untuk Hati yang Terluka'.



Simak Video "Keinginan Ziva Magnolya Kolaborasi dengan Isyana Sarasvati"
[Gambas:Video 20detik]