Kabar Reproduksi

Sejumlah Posisi yang Bisa Bikin Mr P Tahan Lama Saat Bercinta

Tim detikHealth - detikJatim
Sabtu, 16 Jul 2022 05:05 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi posisi seks berdiri. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Surabaya -

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan pasangan saat bercinta adalah orgasme yang terlalu cepat atau ejakulasi yang terlalu dini. Tidak jarang hal itu memunculkan masalah dalam sebuah hubungan.

Society for Sex Therapy and Research yang dikutip detikHealth melakukan penelitian bahwa rata-rata pasangan menginginkan seks yang lebih lama. Setidaknya, durasi hubungan seks yang diharapkan antara 7 hingga 13 menit.

Nah, lantas bagaimana cara agar saat bercinta bisa lebih lama dan terhindar dari ejakulasi dini? Salah satu cara yang bisa dicoba adalah melakukan sejumlah variasi beberapa posisi berikut ini.

Seks oral

Kamu dan pasangan bisa memulai bercinta dengan gerakan foreplay seperti seks oral. Hindari stimulasi dengan jari jika dirasa tidak nyaman, sebaiknya gunakan bibir atau lidah.

Posisi misionaris dengan kaki menekuk

Saat hendak melakukan posisi misionaris untuk memulai penetrasi, pria akan menelungkupkan tubuh berhadapan dengan pasangan.

Untuk mencoba posisi ini, lutut ditekuk seperti ingin melakukan gerakan push-up. Jika gerakan penetrasi dirasa terlalu cepat, kaki pun bisa kembali diluruskan untuk menahan ejakulasi.

Kekuatan tangan yang menyangga tubuh akan membuat gairah terbagi dan menghambat perasaan ingin ejakulasi lebih cepat.

Posisi membelakangi

Posisi membelakangi seperti doggy atau spooning dapat membuat penetrasi tidak maksimal dan tekanannya jauh lebih rendah dari posisi lainnya. Hal ini memungkinkan pria untuk tidak terlalu cepat mencapai orgasme.

Posisi spooning dan berdiri juga bisa dicoba. Baca di halaman berikutnya.