Jadi Syarat Masuk Mal-Bepergian, Pemkab Kediri Genjot Vaksin Booster

Andhika Dwi - detikJatim
Rabu, 06 Jul 2022 10:19 WIB
Pemkab Kediri di HUT Bhayangkara
Foto: dok. Andhika Dwi/detikJatim
Kabupaten Kediri -

Pemerintah Kabupaten Kediri menggandeng kepolisian menggenjot vaksinasi booster. Hal ini menyusul instruksi Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan vaksin booster sebagai syarat masuk mal dan bepergian.

"Kita sedang mempersiapkan menggenjot vaksinasi booster, mengingat instruksi Bapak Presiden bahwa vaksinasi booster akan dijadikan syarat untuk bepergian dan keramaian," ungkap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menghadiri peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 di Mapolres Kediri, Kecamatan Pare, Selasa (5/7/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster saat ini baru mencapai 19 persen di Kabupaten Kediri. Dhito menargetkan dalam beberapa bulan ke depan setidaknya vaksinasi booster sudah bisa mencapai 50 persen.

Untuk itu, ia akan menggenjot vaksinasi booster, terlebih dengan kondisi perekonomian yang mulai membaik saat ini tak menutup kemungkinan bakal disusul adanya kegiatan keramaian.

"Kalau akan ada event-event yang diadakan di Kediri nantinya ini perlu ada perhatian ekstra untuk vaksin booster," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 ini mengangkat tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh.

Dhito berharap kepolisian dalam hal ini Polres Kediri yang ada di Kecamatan Pare maupun Polresta Kediri yang sama-sama menaungi Kabupaten Kediri tetap terus bersinergi dengan Pemkab Kediri.

"Kita terus bersinergi, alhamdulilah komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan pihak Polres sampai saat ini sangat baik," ujar Dhito.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Agung Prasetyo mengatakan ada berbagai rangkaian kegiatan dalam HUT ke-76 Bhayangkara. Di antaranya fun bike, jalan sehat olahraga bersama, bakti sosial, dan lomba kearifan lokal.

"Sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Polri Presisi, sehingga ke depannya akan memaksimalkan layanan yang ada di Polres Kediri. Kita juga tidak anti kritik, tapi siap dikritik. Ini demi kebaikan pelayanan kita Polres Kediri kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri, Agung menyatakan telah bekerja sama dengan semua pihak. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Kediri dan stakeholder.

"Pastinya kita bersinergi dengan teman-teman media, masyarakat, tokoh agama, dan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam perekonomian semakin meningkat dan menjaga kamtibmas," pungkas Agung.



Simak Video "Jokowi: Stok Vaksin Covid-19 Pemerintah untuk Booster Lebih dari Cukup"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)