1 Orang Tewas Usai Sebuah Pikap Tabrak Truk Parkir di Magetan

Sugeng Harianto - detikJatim
Rabu, 06 Jul 2022 09:38 WIB
Pikap tabrak truk parkir di Magetan
Kondisi pikap yang ringsek usai tabrak truk parkir di Magetan. (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jurusan Maospati-Ngawi, tepatnya di depan SMPN 2 Karangrejo, Desa Gandu, Magetan. Sebuah pikap Daihatsu Grandmax bernopol H 651 VE menabrak truk Isuzu bernopol N 8482 UG. Satu orang tewas pada kecelakaan tersebut.

Korban meninggal dunia diketahui berinisial MU yang merupakan penumpang pikap. Warga Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) itu tewas di lokasi kejadian.

"Kecelakaan terjadi dini hari tadi melibatkan kendaraan pikap yang menabrak truk parkir di pinggir jalan. Tepatnya depan SMPN 2 Karangrejo atau Jalan Raya Maospati arah Ngawi. Satu orang meninggal dunia," jelas Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang saat dikonfirmasi detikJatim Rabu (6/7/2022).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu bermula saat pikap yang dikemudikan oleh SU (53), warga Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Demak Jateng melaju dari arah Utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, lanjut Trifonia, mendadak pikap bergerak ke kiri dan keluar badan jalan. Sejurus kemudian, kendaraan itu menabrak truk yang parkir di pinggir jalan.

"Jadi saat truk parkir, mendadak dari belakang ditabrak pikap tersebut," jelas Trifonia.

Trifonia menambahkan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan kerena pengemudi pikap yang mengantuk.

'Diduga kuat pengemudi pikap mengantuk, sehingga tidak konsentrasi menabrak truk yang sedang parkir," tukasnya.



Simak Video "Pikap Seruduk Truk di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)