Dapat SIM Gratis di HUT Bhayangkara, Warga Magetan Semringah

Sugeng Harianto - detikJatim
Rabu, 06 Jul 2022 08:35 WIB
Dapat SIM Gratis di HUT Bhayangkara, Warga Magetan Semringah
Pemberian SIM gratis (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Puluhan warga Magetan merasakan kebahagiaan lantaran mendapat SIM gratis. Meski gratis, 25 warga ini tetap melalui tes teori dan praktek sebelum menerima SIM.

"Alhamdulillah dapat kesempatan mendapat SIM gratis dari Polres Magetan. Tetap ujian teori dan praktek," ujar warga Magetan, Bambang, Rabu (6/7/2022).

Dari 25 warga Magetan yang mendapat SIM gratis, syarat utamanya yakni lahir pada 1 Juli. Mereka lahir bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

"Untuk HUT Bhayangkara ke-76 kita ada giat bagi SIM gratis untuk yang lahir pada 1 Juli. Bertepatan dengan HUT Bhayangkara tersebut kita siapkan ada 25 orang memenuhi kriteria, " terang Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Dari 25 penerima SIM gratis tersebut, kata Yakhob, 10 di antaranya penyandang disabilitas. Semua penerima SIM gratis tersebut tetap mengikuti prosedur ujian teori dan praktek.

"Ada 10 di antaranya penyandang disabilitas dan tetap mengikuti ujian teori dan praktek. Jika masih gagal kemarin tetap berlatih, " tandanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang, mengungkapkan giat SIM gratis diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Magetan. Selain itu para warga yang mendapat SIM gratis juga diberikan bingkisan paket sembako.

"Kita berharap semoga SIM gratis ini bisa bermanfaat dan untuk mensosialisasikan ke masyarakat luas bahwa SIM itu penting. Satu lagi untuk semua patuhi rambu dan selalu pakai helm jika berkendara sepeda motor," tandasnya.



Simak Video "Jokowi ke Polri di Hari Bhayangkara: Bekerjalah dengan Hati-hati!"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)