Pengirim Teror Surat Kaleng Ajakan Perang di Magetan Terdeteksi CCTV

Sugeng Harianto - detikJatim
Selasa, 05 Jul 2022 15:07 WIB
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Beredar surat kaleng di Kecamatan Kota Magetan. Surat-surat kaleng itu dikirim di tiga alamat berbeda dan berisi ajakan untuk perang. Polisi telah melakukan penyelidikan dan mencurigai seorang pria sebagai pengirim surat kaleng.

"Kita ada petunjuk CCTV dan menentukan ciri-ciri terduga pelaku yang kita curigai," ujar Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Selasa (5/7/2022).

Ciri-ciri pelaku yang dicurigai, kata Yakhob, berjenis kelamin pria berusia sekitar 35-40 tahun. Saat melakukan aksi pengiriman surat kaleng pelaku mengenakan pakaian warna serba hitam.

"Pakaian atribut hitam jenis kelamin laki-laki dan saat beraksi mengenakan baju atribut warna serba hitam," paparnya.

Yakhob menjelaskan terkait kecurigaan terduga pelaku Polisi masih akan memastikan kebenaran lagi karena tidak ingin salah tangkap. Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti tiga surat kaleng yang beredar.

"Ada tiga surat kaleng yang isinya ajakan perang sudah kita amankan untuk proses penyelidikan. Temasuk apakah ada dugaan aksi terorisme kita masih selidiki," ujar Yakhob.

Sementara itu, takmir masjid Dinas Pekerjaan Umum Magetan, Warsidi mengaku bahwa di masjid Dinas Pekerjaan Umum Magetan total ada tiga surat kaleng. Dari tiga surat kaleng ajakan perang yang bras di masjid Dinas Pekerjaan Umum oleh pelaku ditaruh di ruang imam, tertempel di papan informasi dan satu di pinggir jalan raya depan masjid.

"Ada tiga surat di masjid Dinas PU. Pertama di rumah imam dan ditempel di papan informasi serta satu di luar masjid pinggir jalan," kata Warsidi.

Sebelumnya, beredar surat kaleng di Kecamatan Kota Magetan. Surat-surat kaleng itu dikirim di tiga alamat berbeda dan berisi ajakan untuk perang.



Simak Video "Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)