KIA Sorento Terjun ke Sungai gegara Hilang Kendali, 6 Penumpang Luka Ringan

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 08:28 WIB
Hilang Kendali di Jalan Menikung, Avanza Terjun ke Sungai Kota Batu
Mobil terjun ke sungai/Foto: Istimewa (Dok Polres Batu)
Kota Batu -

Sebuah mobil KIA Sorento bernopol B 1860 KLQ terjun ke sungai yang berada di Jalan Raya Alternatif Temas, Kelurahan Pandanrejo, Kota Batu. Kendaraan yang ditumpangi 6 orang itu terjatuh ke sungai karena hilang kendali, Sabtu (2/6/2022) malam.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Aiptu Trimo mengaku kejadian bermula saat kendaraan yang dikemudikan warga Tangerang, Jakarta, Renato Saksasanni (37), melintas di Jalan Raya Alternatif Temas dari arah utara ke selatan atau Pandanrejo, Bumiaji, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Dengan kecepatan sedang saat berjalan di di jalan yang sedikit menanjak dan menikung tajam ke kiri tiba-tiba kendaraan kehilangan kendali. Selanjutnya berhaluan ke kanan dan masuk ke dalam sungai sedalam kurang lebih 3 meter," ujarnya kepada detikJatim, Minggu (3/6/2022).

Akibatnya mobil warna hitam terjun ke sungai, enam penumpang yang ada di dalamnya sempat terjebak. Warga yang melintas melaporkan laka tunggal itu ke polisi. Mendapatkan laporan itu petugas kepolisian datang dengan membawa dua mobil derek.

"Proses evakuasi berjalan lancar. Kami mengerahkan 5 personel dan ada juga dari BPBD Kota Batu dan perangkat Kelurahan Temas," kata Trimo.

Untungnya dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, semua penumpang dalam keadaan selamat hanya mengalami luka ringan. Tapi untuk kendaraan mengalami kerusakan cukup berat.

"Mobil tersebut berhasil kita evakuasi pada sekitar pukul 22.30 WIB. Ada 6 penumpang di dalam. Kondisinya tidak papa semua cuman luka ringan aja," tandasnya.



Simak Video "Bos SMA SPI Kota Batu Dijebloskan ke Lapas Lowokwaru Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)