Dendam gegara Istri Digoda Bikin E Sewa Eksekutor Bunuh Bos Rongsokan

Dendam gegara Istri Digoda Bikin E Sewa Eksekutor Bunuh Bos Rongsokan

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 02 Jul 2022 17:41 WIB
Sosok Sabar, bos rongsokan Sidoarjo yang ditembak hingga tewas
Sosok Sabar, bos rongsokan di Sidoarjo (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Sidoarjo -

Dalang kasus pembunuhan bos rongsokan yang ditembak di Sidoarjo, Sabar (37) telah terungkap. Otak pembunuhan ini merupakan E. Diduga, E menyimpan dendam karena Sabar disebut pernah menggoda istrinya.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan dua tersangka. Tersangka pertama yakni JO sang eksekutor penembak Sabar yang kini telah ditahan dan dalang pembunuhan E yang kini masih buron.

Kapolresta Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro menyebut pihaknya telah memintai keterangan JO. Dari pemeriksaan ini, JO mengungkapkan motif pembunuhan Sabar yakni karena dendam.

E yang menjadi dalang pembunuhan, meminta JO membunuh sabar karena E merasa istrinya pernah digoda oleh korban. Kejadian ini telah berlangsung lima tahun lalu. E lalu mengorder JO untuk membunuh korban dengan imbalan Rp 100 juta jika JO berhasil membunuh Sabar.

"Jadi 5 tahun yang lalu, istilahnya E ini merasa bahwa istrinya diganggu oleh korban," kata Kusumo, Jumat (2/7/2022).

Lantas di mana keberadaan E saat ini? Kusumo menyatakan polisi masih melakukan pencarian. Menurut pengakuan tersangka JO kepada polisi, E menyampaikan penawaran membunuh Sabar kepadanya sekitar 2 pekan sebelum penembakan di bawah fly over sebelah barat Pasar Larangan itu terjadi.

"Tadi dari pengakuan tersangka (JO) dia 2 minggu sebelumnya baru diberi order untuk melakukan perbuatan tersebut (membunuh Sabar). Tapi untuk pengancaman atau apa ini tidak ada. Jadi pemberi order saudara E ini juga tersangka. Saudara E sedang kami buru. Kami upayakan semaksimal mungkin agar tertangkap," imbuhnya.

Namun, istri Sabar bantah suaminya goda istri E. Baca di halaman selanjutnya!