Ratusan Warga Berjalan Kaki Antar Jenazah Pratu Beryl ke Pemakaman

Andhika Dwi - detikJatim
Sabtu, 02 Jul 2022 13:14 WIB
Ratusan warga antar jenazah Pratu Beryl ke pemakaman
Warga mengantar jenazah Pratu Beryl ke pemakaman (Foto: Andhika Dwi/detikJatim)
Kediri -

Ratusan warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan turut melepas jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman TPU Desa Sukoharjo, Plemahan Kabupaten Kediri. Sejak pagi, mereka sudah berbondong-bondong ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum.

Awalnya, jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif akan diberangkatkan dari rumah duka menuju TPU Desa Sukoharjo dengan ambulans. Namun, keluarga dan warga mengantar jenazah dengan berjalan kaki.

Tak ayal, jalanan dari rumah duka menuju TPU dipenuhi pelayat. Jalan pun sempat ditutup. Atas penghormatan warga, Pangkostrad berterima kasih.

"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan doa serta keikhlasan keluarga, kerabat dan warga desa dalam kegiatan pemakaman jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif. Di sini dapat kita lihat bahwa sosok almarhum merupakan sosok yang baik di tengah masyakat, semoga menjadi suri tauladan bagi kita semua, " kata Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Sabtu (2/7/2022).

Tidak hanya itu, saat upacara pemakaman jenazah TPU Desa Sukoharjo, warga juga ingin mendekat ke liang lahad. Mereka menganggap Pratu Beryl adalah kebanggan desa.

Sebelumnya, Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman ditembak oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang Pos TNI. Insiden tersebut terjadi di Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang, sekitar pukul 15.30 WIT, Rabu (29/6) sore.



Simak Video "Cerita Horor Aksi Pelaku Pembacokan Membabi Buta di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)