Pemancing Tenggelam di Blitar Ditemukan Tewas Setelah 6 Hari Pencarian

Fima Purwanti - detikJatim
Rabu, 29 Jun 2022 19:31 WIB
penemuan mayat blitar
Evakuasi jenazah korban (Foto: Dok. Polsek Wonotirto)
Blitar -

Sumaji (46), warga Panggungrejo yang tenggelam di Pantai Pudak Blitar akhirnya ditemukan. Jenazah Sumaji ditemukan usai pencarian selama enam hari.

Seorang warga yang tengah memancing menemukan jenazah korban tenggelam itu di Pantai Pasur Kecamatan Bakung. Selanjutnya saksi melapor kepada warga dan Polsek setempat.

"Iya benar sudah ditemukan hari ini. Oleh seorang warga yang sedang memancing di Pantai Pasur, Bakung. Bahwa benar jenazah itu merupakan korban atas namanya Sumaji," ujar Kapolsek Wonotirto AKP Supriyadi saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (29/6/2022).

Supriyadi menerangkan jenazah korban ditemukan 25 kilometer dari lokasi dia tenggelam yakni di Pantai Pudak. Korban terseret ombak dan angin yang cukup besar ke arah barat.

"Ditemukan di atas karang. Kondisi jenazah sudah membiru, ada beberapa luka di bagian tubuh dan muka karena mungkin tertabrak karang," jelasnya.

Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi pada jenazah. Dan benar diketahui bahwa jenazah itu merupakan Sumaji karena menggunakan pakaian yang sesuai dengan ciri- ciri korban. Pihak keluarga pun juga telah membenarkan.

Supriyadi menyebutkan pencairan terhadap korban sempat mengalami kendala. Akibat cuaca buruk dan ombak yang besar. Jenazah korban akhirnya ditemukan oleh pemancing setelah enam hari pencarian.

"Saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya untuk proses pemakaman jenazah korban," pungkasnya.

Sebelumnya, dua orang yakni ayah dan anak asal Kecamatan Panggungrejo dilaporkan tenggelam saat memancing di Pantai Pudak Kecamatan Wonotirto pada Jumat (24/6). Jenazah sang anak yakni Marga Zidan (13) ditemukan pada Sabtu (26/6). Sedangkan, sang ayah yakni Sumaji (43) baru ditemukan hari ini setelah enam hari pencarian.



Simak Video "Kabur ke Sungai, Kurir Narkoba di Lampung Tewas Tenggelam"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)