Jatuh dari Tebing Saat Mancing, Anak di Blitar Tewas Ayahnya Hilang

Fima Purwanti - detikJatim
Minggu, 26 Jun 2022 00:22 WIB
Jenazah anak yang diduga jatuh dari tebing saat mancing bersama ayah di Blitar ditemukan
Jenazah anak yang diduga jatuh dari tebing saat mancing bersama ayah di Blitar ditemuka/(Foto: Fima Purwanti/detikJatim)
Blitar -

Sumaji (46) dan Marga Zidan (13) ayah dan anak warga Desa Kalitengah, Panggungrejo, Bitar diduga jatuh dari tebing lalu tenggelam terseret ombak saat memancing di Pantai Pudak Wonotirto. Pencarian selama anak sudah ditemukan.

Gabungan Tim Pencairan dan Pertolongan berhasil menemukan Marga Zidan (13) sang anak Sabtu (25/6/2022). Sayangnya bocah yang diduga jatuh dari atas tebing dan terseret ombak itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Iya untuk sementara yang sudah berhasil ditemukan jenazah anak, atas nama Marga Zidan (13)," kata Kapolsek Wonotirto AKP Supriyadi pada detikJatim.

Supriyadi mengatakan, polisi menerima laporan kehilangan ayah dan anak itu dari pihak keluarga pada Jumat (24/6/2022) malam. Keluarga melapor setelah Sumaji dan Marga tak juga pulang ke rumah.

Saat ditemukan, bocah berusia 13 tahun dalam keadaan mengapung. Lokasi temuan jenazah itu berjarak sekitar 100 meter dari lokasi awal diduga ayah dan anak itu terjatuh dari tebing ke laut.

"Medan pada lokasi penemuan itu cukup sulit diakses, jadi kami bersama tim gabungan lainnya mencoba mengevakuasi korban dari Pantai Serang yang jalurnya lebih mudah dilalui," jelasnya.

Proses evakuasi jenazah Marga Zidan berlangsung sekitar satu jam. Setelah berhasil diangkat ke daratan, petugas langsung memeriksa jenazah. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

Sementara untuk pencairan Sumaji, ayah almarhum Marga, Supriyadi mengatakan akan dilanjutkan besok, Minggu (26/6/2022). Sebabnya, cuaca tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian.

Selain itu, kata Supriyadi, kondisi ombak yang cukup besar saat malam hari juga akan membahayakan petugas yang melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap Sumaji.

"Untuk pencarian terhadap Sumaji akan diteruskan besok pagi. Karena sekarang cuaca dan ombaknya tidak mendukung proses pencarian," pungkasnya.



Simak Video "Kabur ke Sungai, Kurir Narkoba di Lampung Tewas Tenggelam"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/sun)